Pena Mas Ganjar Resmikan Branding Desa Ganjar Pranowo di Tegal

Minggu, 24 September 2023 - 13:30 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Resmikan Branding Desa Ganjar Pranowo di Tegal
Pena Mas Dukung Ganjar meresmikan branding desa Ganjar Pranowo di Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TEGAL - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar terus berupaya menebar manfaat dengan turun langsung dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Teranyar pada Sabtu (23/9/2023), Pena Mas Ganjar meresmikan branding desa Ganjar Pranowo di Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman mengatakan branding desa berbentuk posko itu bermanfaat untuk warga terutama sebagai area paguyuban warga dan juga sebagai pos kamling.

"Hari ini kami hadir di Desa Paketiban untuk memberikan bantuan pendirian pos kamling. Kami beraudiensi dengan warga keterbutuhan yang sedang diminta apa, kemudian terbersitlah untuk minta pos ronda karena memang setiap malam sering ada yang ngumpul dan belum ada fasilitas tempatnya," ujar Reza.



Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat warga berkumpul setiap malamnya untuk melakukan ronda keamanan lingkungan. Apalagi posisinya sangat strategis yakni berada di tengah-tengah desa.

Reza menjelaskan sebelum berdirinya posko branding Desa Ganjar Pranowo, warga hanya berteduh di teras rumah warga untuk sekadar berkumpul ataupun saat menjaga keamanan di malam hari.

Namun setelah adanya posko tersebut, warga kini sudah punya tempat untuk bermusyawarah. Selain itu, warga juga diharapkan makin rukun paguyubannya dan tetap terjaga keamanan lingkungannya lewat pos kamling rutin.

"Kami ingin Pena Mas Ganjar itu membranding bahwa Desa Paketiban ini desa yang siap bersama Bapak Ganjar Pranowo dalam proses pemenangannya di pilpres 2024," jelas Reza.



"Kami bukan hanya mendirikan pos kamling, kita juga menyediakan banner-banner yang bisa memastikan foto-foto Bapak Ganjar itu tersebar di satu desa. Jadi, branding desa Ganjar itu bisa dilihat di masyarakat luas," lanjut Reza.

Warga sangat antusias dengan adanya pembangunan posko. Hal itu terlihat dari semangat mereka dalam bergotong-royong membangun posko secara bersama-sama.

Adapun manfaat dari posko ini diharapkan terus mengalir dan dirasakan warga secara berkelanjutan selama posko ini berdiri di Desa Paketiban RT 07 RW 02.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)