Menteri Jonan Beri Sinyal Copot Bos SKK Migas

Rabu, 31 Mei 2017 - 12:17 WIB
Menteri Jonan Beri Sinyal Copot Bos SKK Migas
Menteri Jonan Beri Sinyal Copot Bos SKK Migas
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan sinyal akan mencopot Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

(Baca Juga: Jonan Lantik 14 Pejabat BPH Migas dan SKK Migas)

Sebelumnya, mantan Menteri Perhubungan ini pun telah merombak struktur kepemimpinan di instansi tersebut dengan mencopot lima pejabatnya sekaligus.

Dia mengaku masih kerap mendengar keluhan dari sejumlah pihak tentang pelayanan di SKK Migas yang kurang cepat. Padahal, SKK Migas berfungsi sebagai mitra Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) migas yang melakukan kegiatan operasi migas di Tanah Air.

"Saya sampai sekarang masih mendengar pelayanannya kurang cepat. Pengertian saya kurang cepat berarti sistem kerjanya kurang efektif dan kurang baik. Khususnya SKK Migas, karena ini satuan kerja khusus yang harus jadi mitra baik untuk KKKS harus bisa bekerja dengan cepat," katanya saat meluncurkan aplikasi ESDM One Map di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

(Baca Juga: Menteri ESDM Ancam Pecat Pejabat SKK Migas jika Perizinan Lelet)

Jonan menuturkan, alasan dirinya mencopot lima pejabat di SKK Migas agar pelayanan dan kinerja SKK Migas lebih cepat dan semakin baik. Jika perombakan tersebut tak membuahkan hasil, maka mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini tak segan untuk mencopot Amien Sunaryadi yang memegang pucuk pimpinan tertinggi di SKK Migas.

"Saya bilang Pak Amien, pimpinannya sudah diganti semua supaya cepat. Kalau masih lambat, nanti termasuk Pak Amien (diganti)," tegas dia.

Seperti diketahui, Jonan pada pekan lalu melantik lima pejabat di SKK Migas. Berikut daftar pimpinan SKK Migas yang dilantik tersebut:

1. Wakil Kepala SKK Migas: Sukandar, sebelumnya dijabat MI Zikrullah
2. Sekretaris SKK Migas: Arief Setiawan Handoko, sebelumnya dijabat Budi Agustyono
3. Deputi Perencanaan SKK Migas: Jaffee Arizon Suardin, sebelumnya dijabat Gunawan Sutadiwiria
4. Deputi Operasi SKK Migas: Fatar Yani Abdurrahman, sebelumnya dijabat Muliawan
5. Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas: M Atok Urrahman, sebelumnya dijabat Rudianto Rimbono
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9284 seconds (0.1#10.140)