alexametrics

Tiket KA Arus Balik H+3 dan H+4 dari Semarang Habis Terjual

Tiket KA Arus Balik H+3 dan H+4 dari Semarang Habis Terjual
PT KAI mencatat penjualan tiket KA arus balik Lebaran dari Semarang pada H3 dan H4 Lebaran ke berbagai wilayah barat sebagian besar sudah habis terjual. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SEMARANG - PT KAI mencatat penjualan tiket KA arus balik Lebaran dari Semarang ke berbagai wilayah barat sebagian besar sudah habis terjual. Hal ini terutama untuk tiket pada H+3 dan H+4 Lebaran.

Kepala PT KAI Daops 4 Semarang, Wiwik Widayanti mengatakan, puncak arus mudik dan arus balik diperkirakan H-2 dan H+5. "Kami siap menyambut pemudik dan melakukan berbagai upaya demi kenyamanan pemudik," ujarnya, Jumat (2/6/2017).

Dia menerangkan, Kota Semarang memiliki karakteristik tersendiri karena kota ini menjadi tujuan dari arah barat. Hal ini memicu arus balik atau sesudah Lebaran diperkirakan lebih ramai. Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan 90 hari sebelum Lebaran. "Sesudah Lebaran rata- rata tiket sudah habis yaitu pada H+3 dan H+4," katanya.

Terkait pengamanan, lanjut dia, sudah disiapkan petugas dengan menggandeng pihak lain, antara lain TNI, Brimob, polisi serta anjing pelacak. Sekitar 180 petugas gabungan akan membantu kelancaran penumpang selama arus mudik dan arus balik.
 
Manajer Humas PT KAI (Persero) DAOP 4 Semarang, Edy Kuswoyo menerangkan, kemudahan bagi para pelanggan dalam memesan tiket kereta api dapat dilakukan online di berbagai channel eksternal. Di antaranya, website, aplikasi KAI Access pada smartphone maupun agen tiket yang sudah bekerja sama dengan PT KAI. "Pelanggan dapat mendapatkan tiket kereta api hingga 90 hari sebelum keberangkatan," imbuhnya.

Dia menambahkan, keuntungan membeli tiket melalui channel eksternal adalah lebih mudah dan praktis karena tidak perlu antre, lebih leluasa dalam memilih tempat duduk sendiri serta lebih hemat.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top