Bacaleg Perindo DPR RI Dapil Jabar VI Satyana Liando Dorong UMKM untuk Tekan Angka Pengangguran di Depok-Bekasi

Senin, 25 September 2023 - 21:19 WIB
loading...
Bacaleg Perindo DPR RI Dapil Jabar VI Satyana Liando Dorong UMKM untuk Tekan Angka Pengangguran di Depok-Bekasi
Bacaleg Perindo Dapil Jabar VI Depok-Bekasi, Satyana Liando. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Perindo Dapil Jabar VI Depok-Bekasi, Satyana Liando mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) untuk menekan angka pengangguran.

Hal itu disampaikan dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema 'Menuju Senayan, Cucu Pahlawan Nasional Siap Berjuang untuk Tingkatkan Kesejahteraan' pada Senin (25/9/2023).

"Sebenarnya gampang-gampang susah ya (menekan angka pengangguran), (lewat) UMKM itulah mereka dididik lah," kata Satyana.



Satyana memiliki pengalaman melakukan penyuluhan kepada masyarakat bahwa di alam sekitar banyak yang bisa dimanfaatkan baik untuk konsumsi sehari-hari maupun obat kesehatan.

"Saya juga memberikan penyuluhan di alam sekitar banyak yang bisa dimanfaatkan saya pernah menjadi kader Posyandu saya membuat perubahan baru buat ibu-ibu supaya lebih kreatif jadi jangan hanya 'oh bikin kue atau makan kue asal tidak bergizi jadi meningkatkan income mereka ibu-ibu. Saya membuat cake dari wortel untuk anak-anak sehat dan ibu ibu bisa mempunyai inspirasi oh iya buat kue akhirnya nanti dijual," ujarnya.

"Bapak-bapak bisa membuat jamu saya bikin susu kacang kedelai, terus daun sirsak saya jual loh saya bikin di botol bekas beling supaya punya income. Jadi bapak bapak tidak terlalu mengandalkan transportasi online dulu kan nggak ada begitu. Saya bilang bikin kunyit asem saya juara satu waktu zaman Gubernur Sutiyoso. Jadi saya mengalir saja dan memberikan contoh saya juga jualan," tambahnya.

Satyana menilai bahwa Partai Perindo yang dikenal modern peduli rakyat kecil itu memang kenyataan. Sebab seorang Presiden pun perlu sosok rakyat untuk terpilih sebagai pemimpin bangsa Indonesia.

"Saya bilang bagus untuk rakyat kecil kita mementingkan rakyat kecil. Presiden kalau tidak ada rakyat tidak bisa jadi juga. Hidup harus balance jangan merasa hebat sendiri," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)