Kemarau Panjang, PPP Instruksikan Kader Bantu Air Bersih Warga

Selasa, 26 September 2023 - 02:27 WIB
loading...
Kemarau Panjang, PPP Instruksikan Kader Bantu Air Bersih Warga
Ketua Bidang Media dan Infokom DPP PPP, Dony Ahmad Munir menginstruksikan kepada pengurus dan kader di daerah untuk membantu air bersih warga yang membutuhkan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menginstruksikan kepada para pengurus dan kader di daerah untuk membantu menyediakan kebutuhan air bersih masyarakat. El Nino telah menyebabkan musim kemarau di Indonesia lebih panjang dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim kemarau diperkirakan terjadi hingga awal November 2023. Saat ini sejumlah daerah sudah mulai kekeringan karena hujan tak kunjung turun.

"Selain telah menggelar salat istisqa di berbagai daerah, PPP juga mengajak kader membantu air bersih," Kata Ketua Bidang Media dan Infokom DPP PPP, Dony Ahmad Munir dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).



Dony Munir mengatakan, berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kekeringan telah melanda wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sementara wilayah Sumatera mulai hujan dan relatif aman ketersediaan air bersihnya.

Melihat kondisi tersebut, PPP ikut meringankan warga terdampak kekeringan dengan mengirimkan air bersih. Kantor-kantor pengurus daerah juga diimbau menjadi posko penyediaan air bersih.

"PPP hadir di tengah masyarakat, membantu kesulitan dan mencari solusi atas kebutuhan yang dihadapinya," kata mantan Bupati Sumedang ini.

PPP meminta pemerintah untuk menaikkan anggaran pembuatan embung penampungan air. Keberadaan embung sangat penting agar para petani tetap bisa menanam meski ada musim kemarau.



Sebelumnya Ketua DPP PPP Bidang Dakwah Rojih Ubab Maimoen telah mengajak kader menggelar pelaksanaan salat Istisqa sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan air hujan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)