KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Begini Penampakannya

Selasa, 26 September 2023 - 18:54 WIB
loading...
KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Begini Penampakannya
PT KAI meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen, Selasa (26/9/2023). Kereta ini merupakan modifikasi dari kereta ekonomi dengan kursi tegak lurus. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen, Selasa (26/9/2023). Kereta ini merupakan modifikasi dari kereta ekonomi dengan kursi tegak lurus.



Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa mengatakan, pada tahap awal kereta ini dirangkaikan pada KA Jayabaya relasi Pasarsenen - Malang PP. Diterangkan KA Ekonomi New Generation merupakan kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus dan saling berhadapan.

KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Begini Penampakannya


Namun secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan. "Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas," katanya di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (26/9/2023).



Hadis juga menjelaskan, KA ini memiliki jenis kursi yang sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah banyak memberikan kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan dalam layanan KAI di segala lini. Salah satunya adalah melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation ini,” kata Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa.

Diungkapkan juga olehnya, peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September dengan tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”.

KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Begini Penampakannya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)