Crown Group Alokasikan 50 Unit Apartemen di Indonesia

Kamis, 08 Juni 2017 - 04:27 WIB
Crown Group Alokasikan 50 Unit Apartemen di Indonesia
Crown Group Alokasikan 50 Unit Apartemen di Indonesia
A A A
MEDAN - Crown Group menargetkan 50 unit apartemen yang sedang dibangun di Sydney, Australia yang dipasarkan di Indonesia dapat terjual di Kota Medan, Sumatra Utara. Kota Medan dianggap sebagai kota penting di Indonesia yang memiliki pangsa pasar properti yang cukup besar.

General Manager Strategic and Corporate Communicaton Indonesia Crown, Bagus Sukmana mengungkapkan peluang pasar properti di Kota Medan cukup besar dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Tidak heran bila dari total 50 unit apartemen yang sedang dipasarkan di Indonesia itu, 20 unitnya sudah laku terjual di Kota Medan.

"Dari total 331 unit apartemen yang dibangun di Australia itu, sebanyak 50 unit dialokasikan untuk dipasarkan di Indonesia dan sebanyak 20 unit sudah diminati. Jumlah itu bisa bertambah lagi," paparnya saat launching proyek pembangunan apartemen Crown Group di Sydney, Australia yang digelar di JW Marriot Hotel, Medan, Rabu (7/6/2017).

Bagus menambahkan konsumen asing yang meminati apartemen yang sedang dibangun oleh Crown Group di Australia itu paling besar berasal dari China dan Indonesia. Hal itu dikarenakan Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito berasal dari Indonesia.

"Mungkin karena ada ikatan emosional dengan ownernya, makanya banyak konsumen asingnya dari Indonesia," ungkapnya.

Head of Major Project Sales Indonesia Crown Group, Herman Suwito mengungkapkan ada beberapa keuntungan yang didapatkan konsumen yang membeli apartemen tersebut, diantaranya uang muka hanya 10% dan sisanya baru dibayar setelah bangunannya selesai, tahun 2020 mendatang.

Selain itu, status kepemilikan unit apartemen itu seumur hidup dan bisa diwariskan dan harga jual unit apartemen untuk warga lokal Australia dan konsumen asing tidak dibedakan.

"Harga jualnya sama semua. Untuk tipe terendah, tipe studio dengan ukuran 40m2 seharga Rp6,5 miliar. Keuntungan lainnya, akses dari apartemen ke bandara dan central station hanya lima menit," ujarnya didampingi Head of Sales Indonesia Crown Group, Elis Sumarto.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)