Penjualan Tiket Pesawat di Bandara Juanda Mulai Meningkat

Jum'at, 09 Juni 2017 - 09:47 WIB
Penjualan Tiket Pesawat di Bandara Juanda Mulai Meningkat
Penjualan Tiket Pesawat di Bandara Juanda Mulai Meningkat
A A A
SURABAYA - Pesanan tiket pesawat melalui Bandara Juanda, Surabaya yang dijual online mulai meningkat dengan harga tinggi pada pertengahan Ramadan saat ini. Peningkatan penjualan tiket mudik Lebaran ini khususnya terjadi untuk rute penerbangan gemuk, seperti Surabaya-Jakarta yang kini sudah ludes terjual untuk penerbangan H-7 hingga H+7 Lebaran.

Meski hampir semua maskapai penerbangan menjual tiket mudik Lebaran dengan harga tertinggi, namun tidak mengurangi minat warga untuk tetap menggunakan jasa transportasi udara dalam mudik Lebaran mendatang.

Kondisi ini tampak dari habisnya tiket pesawat untuk rute penerbangan gemuk, seperti Surabaya-Jakarta pada h-7 hingga h+7 Lebaran di sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Juanda.

Berdasarkan hasil pantauan sejumlah petugas ticketing online di Bandara Juanda, sejumlah maskapai penerbangan murah seperti Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya sejak dua hari terakhir ini telah mengalami peningkatan untuk pesanan tiket.

Terutama, khususnya rute penerbangan gemuk pada jadwal penerbangan tujuh hari menjelang dan sesudah Lebaran. "Pesanan sudah penuh," kata Nita, staf staf ticketing pesawat, Surabaya, Jumat (9/6/2017).

Sementara, terkait kondisi ini pihak PT Angkasa Pura I Surabaya selaku pengelola Bandara Juanda Surabaya saat ini telah mengeluarkan izin penerbangan ekstra untuk penerbangan mudik Lebaran 7 hari menjelang dan sesudah Lebaran.

Tercatat ada 198 penerbangan ekstra untuk berbagai rute penerbangan melalui Bandara Juanda, Surabaya. Ppengguna jasa penerbangan diharapkan dapat mempersiapkan sedini mungkin untuk mudik Lebaran tahun ini, karena dipastikan seluruh maskapai penerbangan akan menggunakan tarif tertinggi untuk tiket mudik Lebaran ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)