Apresiasi atas Komitmen Menerapkan Prinsip Bisnis Berkelanjutan

Rabu, 27 September 2023 - 18:47 WIB
loading...
Apresiasi atas Komitmen Menerapkan Prinsip Bisnis Berkelanjutan
Garudafood raih penghargaan ESG. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berkomitmen mengutamakan praktik bisnis yang memerhatikan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik membuat PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk kembali mendapatkan penghargaan ‘Katadata Corporate Sustainability Awards (KCSA)’ untuk sektor Food & Beverages. Penghargaan diterima secara langsung oleh Basuki Nur Rohman, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (26/9/2023).



“Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk pengakuan atas upaya yang dilakukan Garudafood selama ini dan semakin memotivasi kami ke depannya dalam menjalankan bisnis yang memerhatikan keberlanjutan khususnya pada aspek environment, social, governance (ESG),” tutur Basuki Nur Rohman, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Dalam rangka penerapan praktik keberlanjutan, Garudafood saat ini tengah mengembangkan green initiatives yang fokus pada upaya pengurangan emisi gas rumah kaca sebagai dampak dari operasional bisnis melalui penggunaan energi baru terbarukan (EBT), efisiensi energi, dan mulai menginisiasi penggunaan kendaraan listrik di unit operasional bisnis perusahaan.

Garudafood juga melakukan pengurangan penggunaan kertas dan air dalam seluruh kegiatan operasionalnya. Di samping itu, dalam mengelola dan mengurangi limbah operasional, Garudafood berupaya agar limbah yang dihasilkan dikelola dengan ramah lingkungan dan seminim mungkin berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA) dengan menerapkan prinsip 4R (reduce, reuse, recycle, dan return to earth).



"Berbagai inisiatif tersebut, merupakan upaya Garudafood dalam memastikan bahwa praktik bisnis yang dijalankan yaitu berkelanjutan dan bertanggung jawab. Ke depannya, Garudafood akan terus memperkuat upayanya untuk mendukung penerapan keberlanjutan baik di seluruh lini bisnis," tandas Basuki.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)