IHSG Bakal Menuju Level 5.747, Cermati Saham Ini

Selasa, 13 Juni 2017 - 08:26 WIB
IHSG Bakal Menuju Level 5.747, Cermati Saham Ini
IHSG Bakal Menuju Level 5.747, Cermati Saham Ini
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari kedua pekan ini, menurut Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya akan berada pada kisaran level 5.661-5.747. Terang dia pola gerak bursa saham Tanah Air masih menunjukkan berada pada rentang konsolidasi wajar dengan potensi support berlanjut.

Sementara itu sebelumnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan sukses menjaga tren positif sepanjang hari ini untuk berakhir di level 5.691,44 dengan tambahan 15,91 poin atau 0,28%. Sedangkan hari ini sentimen positif diprediksi mampu membuat IHSG tetap berada di teritori hijau. "Support akan terus diuji untuk dapat melanjutkan kenaikan lanjutan," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan, hari ini rilis data penjualan kendaraan roda empat akan di lansir dengan perkiraan akan adanya peningkatan untuk membentuk sentimen positif. "Sehingga, dapat memberikan sentimen positif terhadap emiten-emiten terkait, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS). Selain itu ada juga saham lain yang patut dicermati seperti PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), BBNI, ASII serta AALI.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)