Warren Buffett Bantu Israel Jual Obligasi Pemerintah

Selasa, 13 Juni 2017 - 11:01 WIB
Warren Buffett Bantu Israel Jual Obligasi Pemerintah
Warren Buffett Bantu Israel Jual Obligasi Pemerintah
A A A
NEW YORK - Investor miliarder Warren Buffett akan melakukan perjalanan ke New York pada pekan ini untuk membantu Israel menjual obligasi pemerintah.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/6/2017), Development Corporation untuk Israel, yang menanggung obligasi di Amerika Serikat dan dikenal sebagai Obligasi Israel mengatakan bahwa Buffett akan bertemu secara pribadi pada Kamis dengan investor AS, Kanada, Meksiko, dan Brasil yang masing-masing akan membeli sebesar USD1 juta sampai USD5 juta.

Pada sebuah acara serupa yang diadakan pada November di Omaha, Nebraska, di mana Buffett menjalankan bisnis Berkshire Hathaway Inc (BRKa.N), mengumpulkan lebih dari USD60 juta, dan acara New York dapat menghasilkan tambahan sebesar USD140 juta.

Rencananya acara ini juga akan digelar makan siang bersama Larry Silverstein, yang membantu menemukan Silverstein Properties dan merupakan pengembang situs One World Trade Center di Manhattan.

Buffett memiliki USD5 juta obligasi Israel dalam portofolio pribadinya. "Pembelian obligasi Israel adalah investasi yang masuk akal dan dukungan yang layak atas sebuah negara yang luar biasa," kata Buffett dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Israel Bonds.

Berkshire telah membeli perusahaan alat berat Iscar sejak 2006 sebesar USD4 miliar untuk 80% sahamnya. Perusahaan membeli sisanya seharga USD2,05 miliar pada 2013.

Konglomerat, yang memiliki lebih dari 90 unit bisnis, juga telah memiliki Israel Bonds sejak mengakuisisi asuransi kompensasi pekerja Asuransi Penjaga pada 2012.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)