Uzbekistan Sengaja Tidak Persiapkan Adu Penalti Lawan Indonesia

Jum'at, 29 September 2023 - 15:02 WIB
loading...
Uzbekistan Sengaja Tidak Persiapkan Adu Penalti Lawan Indonesia
Pelatih tim nasional Uzbekistan U-24, Timur Kapadze ternyata tidak pernah mempersiapkan timnya untuk menghadapi adu penalti. / Foto: Instagram @timurkapadze18
A A A
HANGZHOU - Pelatih tim nasional Uzbekistan U-24 , Timur Kapadze ternyata tidak pernah mempersiapkan timnya untuk menghadapi adu penalti. Meski begitu, para penyerang Uzbekistan telah berlatih sendiri untuk berjaga-jaga bila terjadi adu penalti.

Seperti diketahui, Uzbekistan berhasil mengamankan satu tempat di perempat final Asian Games 2022 Hangzhou, China. Kepastian tersebut diperoleh berkat kemenangan 2-0 atas timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar yang berlangsung di Shangzheng Sports Center Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023) malam WIB.

Meski mendominasi jalannya permainan, namun Uzbekistan kesulitan untuk mencetak gol pada waktu normal. Hingga akhirnya pada babak tambahan waktu, brace Sherzod Esanov (92', 120+1') memastikan kemenangan Uzbekistan.



Timur Kapadze mengaku sudah merasa yakin Uzbekistan mampu menyingkirkan Indonesia U-24 tanpa drama adu penalti. "Kami tidak mempersiapkan adu penalti, kami tidak memperkirakan hal itu," tegasnya saat konferensi pers pasca laga, Kamis (28/9/2023) malam.

"Tapi setiap selesai sesi latihan, penyerang kami berlatih mandiri untuk adu penalti, tentunya berjaga-jaga jika kami mendapat penalti," imbuhnya.

Timur Kapadze memaparkan bahwa Uzbekistan akan memanfaatkan waktu 2 hari ke depan untuk pemulihan para pemainnya. Dia pun mengakui ketangguhan pertahan Timnas Indonesia U-24 yang membuat anak asuhnya kewalahan dan kehabisan stamina.

"Pertama, saya akan memulihkan kondisi dan stamina para pemain, kami memiliki 2 hari masa pemulihan, kami akan memulihkan diri, di sepak bola apa pun bisa terjadi. Pertahanan Indonesia membuat kami sangat bekerja keras, kami membuang peluang-peluang kami juga di babak perpanjangan waktu, jadi sekarang kami akan memulihkan diri sebelum berlatih untuk pertandingan selanjutnya," beber Timur Kapadze.



Sementara, di babak perempat final Asian Games 2022, Uzbekistan akan menghadapi Arab Saudi pada Minggu (1/10/2023). Sayangnya, tidak ada lagi tim dari ASEAN yang menembus perempat final, setelah Myanmar dibantai Jepang 7-0.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4585 seconds (0.1#10.140)