Jokowi Serahkan 200.000 Paket Sembako Gratis Milik BUMN

Selasa, 13 Juni 2017 - 14:47 WIB
Jokowi Serahkan 200.000 Paket Sembako Gratis Milik BUMN
Jokowi Serahkan 200.000 Paket Sembako Gratis Milik BUMN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara "BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan" di Masjid Al Mubarok, Rawa Bebek, Jakarta Barat, hari ini. Acara ini hasil inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahan-perusahaan BUMN yang diselenggarakan serentak di 100 titik pada hari yang sama di wilayah Jabodetabek.

"Sejumlah 200.000 paket akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat pra sejahtera sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial BUMN terhadap kondisi di masyarkat," kata Direktur Utama Bank BRI Suprajarto di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN RI Rini M Soemarno dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago. Dengan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, pada Ramadan ini perusahaan BUMN membagikan paket sembako gratis dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta dengan adanya kegiatan ini keberadaan BUMN dirasakan nyata hadir di tengah masyarakat.

"BUMN bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadan tahun ini," ujar Rini.

Dia menjelaskan, saat ini BUMN tidak hanya dituntut sebagai penggerak perekonomian melalui dukungan terhadap proyek strategis. Namun, juga dituntut untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, salah satunya pemerataan kesejahteraan.

"Momentum Ramadan saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan," paparnya.

Kegiatan hari ini adalah salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri melalui program corporate sosial responsibility (CSR) perusahaan.

Dalam penyaluran 200.000 paket di 100 titik tersebut, pihak masjid dan tokoh masyarakat setempat juga dilibatkan sejak awal penentuan lokasi.

Selain itu, juga dilakukan survei kelayakan terhadap pihak pihak penerima bantuan. Ini merupakan salah satu upaya agar bantuan yang diberikan tepat guna dan tepat sasaran.

Tidak hanya membagikan sembako gratis, untuk menyambut Lebaran, Kementerian BUMN juga menginisiasi Mudik Bareng BUMN 2017. Rencananya sebanyak lebih dari 112 ribu orang akan pulang kampung secara gratis menggunakan 1.810 Bus, 11 kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal laut dan 24 pesawat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4268 seconds (0.1#10.140)