Harga Beras Naik, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Subang

Jum'at, 29 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Harga Beras Naik, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Subang
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Dalam bazar tersebut, masyarakat dapat menebus murah paket sembako murah dengan harga Rp5.000.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Subang, Ade Patas mengatakan kegiatan ini menjawab keresahan masyarakat yang mengeluhkan harga sembako cukup mahal, terutama harga beras yang membebani biaya hidup. Lewat kegiatan ini kedatangan, mereka dapat membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak goreng 1 liter.

"Kami mengadakan bazar sembako murah disambut antusias bahwa harga beras dan minyak sangat melonjak jelang akhir tahun, namun pada sore hari ini masyarakat Kabupaten Subang merasa terbantu dengan adanya UMKM Sahabat Sandi. Program ini sangat murah, mereka bisa membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak 1 liter hanya menebus Rp 5.000," kata Ade dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/2023).



Ade mengatakan UMKM Sahabat Sandi hadir di Kabupaten Subang sesuai perintah Sandiaga untuk mensejahterakan masyarakat setempat. Program ini juga dinikmati oleh para pelaku usaha.Hal ini disampaikan saat mengunjungi UKM Serba Nanas Alam Sari, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa barat, Kamis (28/9).

Menurutnya, masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Subang membutuhkan pelatihan kewirausahaan untuk mendorong perekonomian keluarga. "Ini sesuai dengan fokus Pak Sandi yang menginginkan wirausaha baru terbuka seluas-luasnya dalam menciptakan lapangan kerja," ungkap Ade.

Dinilai dapat menopang kebutuhan keluarga, kehadiran program Sandiaga mendapat kesan hangat. Salah seorang pembeli tebus sembako murah, Asriani, (39), mengaku sprogra, bazar murah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam membeli bahan pangan.

"Alhamdulillah sangat terbantu sekali, terutama ibu-ibu. Kami sangat membutuhkan sembako murah, apalagi beras perkilo Rp12.500 ini cuma tebus murah Rp5.000 sudah dapat 2,5 kg beras dan minyak juga," tutur Asriani.



Asriani berterima kasih kepada Sandiaga Uno atas digelarnya kegiatan ini. Ia berharap ke depan, Sandiaga dapat memberikan fasilitas dalam pemasaran produk usahanya terhadap masyarakat luas. "Pak Sandi sudah banyak membantu melalui program-program yang dilakukan di Kabupaten Subang, harapan kedepan untuk UMKM bisa difasilitasi pemasarannya," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)