8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Sabtu, 30 September 2023 - 09:58 WIB
loading...
8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023
Drama Korea yang trending di MyDramaList pada akhir September 2023 salah satunya ada Twinkling Watermelon. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Asia masuk dalam daftar Trending This Week di MyDramaList. Melihat daftarnya, sebagian besar diisi oleh drama Korea dan drama China .

Drama yang masuk daftar trending ini tidak semuanya yang baru dirilis. Ada beberapa yang tayang sejak lama dan bahkan sudah tamat, tapi masih banyak penonton yang memberi skor serta ulasan di situs web tersebut.

Berikut ini delapan drama Korea dan drama China yang trending pada akhir September 2023 di MyDramaList.


1. Drama Korea - Moving

8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Foto: Disney+

Tak bisa dimungkiri, Moving menjadi salah satu drama Korea trendingpada pertengahan tahun 2023. Drakor ini telah merilis episode terakhirnya pada 20 September lalu.

Moving dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Lee Jung-ha, hingga Go Youn-jung. Tak hanya viral di media sosial, ratingnya di MyDramaList juga sangat tinggi, yakni 9,2 dari 9.720 pengguna.

Kisahnya berfokus pada Kim Bong-seok (Lee Jung-ha), seorang murid SMA yang memiliki kemampuan super bisa terbang atau melayang. Namun, selain Bong-seok, ternyata masih ada banyak orang lain yang punya kemampuan super. Hanya, mereka semua menyembunyikan hal itu. Moving bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Drama Korea - Twinkling Watermelon

8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Foto: tvN


Twinkling Watermelon
menjadi salah satu drakor terbaru yang tayang pada akhir September 2023. Serial fantasi romantis ini dibintangi Ryeoun, Choi Hyun-wook, hingga Seol In-ah. Saat ini ratingnya di MyDramaList adalah 8,3 dari 668 pengguna.

Drama Korea ini menceritakan Ha Eun-gyul (Ryeoun), anak pintar yang memiliki bakat bermusik dan tumbuh di lingkungan keluarga tunarungu. Menjalani hidup berat, tapi gairah untuk mengejar mimpi musiknya tetap berjalan.

Suatu hari, kehidupannya berubah drastis ketika tanpa sengaja masuk di toko musik yang aneh dan berakhir terjebak pada tahun 1995. Pada masa itu, ia lalu bertemu dengan ayahnya yang masih remaja. Serial ini bisa ditonton di Viu.

3. Drama Korea - My Lovely Liar

8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Foto: tvN

Drama Korea ini menghadirkan pemeran ternama seperti Kim So-hyun dan Hwang Min-hyung. Membawa genre misteri dan komedi romantis, My Lovely Liar juga banyak menjadi perhatian pencinta drama Korea belakangan ini. Ratingnya di MyDramaList adalah 8,3 from 10.533 pengguna.

My Lovely Liar mengikuti kisah Mok Sol-hee (Kim So-hyun), seorang perempuan yang punyakemampuan bisa mendeteksi kebohongan orang lain hanya dengan mendengarnya berbicara. Namun, kemampuan ini justru dianggapnya sebagai kutukan karena menjadi tidak bisa percaya pada orang lain.

Suatu hari, Sol-hee bertemu seorang produser bernama Kim Do-ha (Hwang Minhyun). Ternyata, dia memiliki rahasia terkait identitas aslinya yang sengaja disembunyikan.

Sama seperti Moving, My Lovely Liar telah menamatkan serialnya beberapa waktu lalu. Drakor ini bisa kamu tonton di Viu.

4. Drama Korea - A Time Called You

8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Foto: Netflix

A Time Called You mengisahkan seorang perempuan bernama Han Joon-hee (Jeon Yeo-bin). Dia kehilangan kekasihnya, yaitu Gu Yeon-joon ( Ahn Hyo Seop) dalam insiden kecelakaan setahun yang lalu. Namun, ia masih berduka atas peristiwa itu.

Secara tak terduga, Yeon-joon lantas bisa melakukan perjalanan waktu dan bertemu seorang siswa SMA bernama Kwon Mi-joo (juga Ahn Hyo-seop). Menariknya, siswa yang ditemui itu ternyata sangat mirip kekasihnya dulu.

Drama Korea ini telah meraih rating 8,4 dari 6.899 pengguna di MyDramaList. Tayang sebanyak 12 episode, A Time Called You bisa ditonton di Netflix.

5. Drama Korea - Destined with You

8 Drakor dan Dracin Paling Trending di MyDramaList Akhir September 2023

Foto: JTBC


Sedikit berbeda dengan beberapa serial di atas, Destined with You masing berstatus ongoing. Sementara ini, drakor yang dibintangi Jo Bo-ah dan Rowoon itu mendapat rating 8,3 dari 3.209 pengguna di MyDramaList.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)