Upaya Meningkatkan Inklusi Keuangan lewat Perluasan Asuransi

Jum'at, 29 September 2023 - 19:22 WIB
loading...
Upaya Meningkatkan Inklusi Keuangan lewat Perluasan Asuransi
BRI Group terus mendorong inklusi keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Agen BRILink merupakan mitra kerja perluasan layanan Bank BRI dengan cara memberdayakan nasabah untuk melayani transaksi perbankan. Mulai dari transfer, tarik tunai, hingga pembayaran berbagai tagihan. Saat ini Agen BRILink juga dapat melayani pembelian Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).



Asuransi AMKKM (Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia) dari BRI Life adalah asuransi mikro yang memberikan proteksi maksimal terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia. Harga premi asuransi sangat terjangkau mulai dari Rp50 ribu dan berlaku untuk satu tahun.

Konsep bisnis Agen BRILink adalah bersifat kemitraan, dalam menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat. Karenanya, BRILife terus memberikan edukasi kepada Agen BRILink untuk dapat melayani transaksi keuangan bagi masyarakat dengan aman dan nyaman.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menjelaskan, BRILife terus melakukan standardisasi di bidang pemasaran, tenaga pemasar, dan tools yang digunakan, untuk mendorong inklusi keuangan agar lebih meningkat, guna mencapai aspirasi memBRI Life-kan Indonesia.

"Salah satu upaya yang dilakukan dalam mendukung para Agen BRILink menjual produk AMKKM BRI Life adalah dengan meningkatkan dan memperhatikan perangkat serta keamanan agen dalam melakukan aktivitas usahanya,” kata Sutadi dalam diskusi “BRILink Talks: Lindungi Negeri Dengan Asuransi di Agen BRILink, yang digelar oleh BRI, BRI Life, dan BRI Insurance.

Penetrasi produk AMKKM saat ini gencar dilakukan BRI Life, melalui jalur agen BRILink BRI yang berjumlah kurang lebih 600 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 55.069 (data per September 2023) terdaftar menjadi agen asuransi BRI Life yang dapat menjual AMKM.

Dalam diskusi “BRILink Talks: Lindungi Negeri Dengan Asuransi di Agen BRILink”, tersebut hadir sebagai narasumber seorang agen BRILink bernama

Narti, agen BRILink dari kelolaan Kantor Cabang Cepu unit Karang Boyo, Jawa Tengah, yang hadir sebagai narasumber, berkisah. Diawal usahanya menjalankan BRILink, Narti melakukan penjualan secara door to door, selanjutnya strategi penjualannya berubah yakni melalui kumpulan majelis taklim, PKK, arisan dan perkumpulan lainnya sambil menawarkan promosi. Dengan strategi tersebut sudah ratusan nasabah di sekitar rumahnya yang terproteksi asuransi AMKKM.



“Melalui BRILink, kita dapat membantu sesama salah satunya dengan asuransi dan secara finansial juga meningkatkan pendapatan keluarga, yang besarnya setiap satu kali transaksi jika diakumulasikan tentunya akan menjadi nominal yang menjanjikan bagi setiap agen BRILink,” tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)