Alwi Farhan Usung Misi Khusus di Final World Junior Championships 2023

Sabtu, 30 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Alwi Farhan Usung Misi Khusus di Final World Junior Championships 2023
Alwi Farhan Usung Misi Khusus di Final World Junior Championships 2023
A A A
SPOKANE - Alwi Farhan, pemain tunggal putra junior Indonesia, memiliki pesan motivasi khusus untuk rekan-rekannya menjelang pertandingan final BWF World Junior Mixed Team Championships (WJC) 2023 melawan China. Dia menekankan pentingnya untuk tidak memikirkan kekurangan pada diri sendiri saat bermain nanti.

Alwi menyadari bahwa memikirkan kekurangan pribadi bisa menjadi hambatan bagi Tim Indonesia. Oleh karena itu, dia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus pada kelebihan yang dimiliki oleh setiap pemain.

Alwi yakin bahwa para pebulutangkis Indonesia memiliki kemampuan yang setara dengan rekan-rekan mereka dari China. Menurutnya, satu hal yang perlu ditingkatkan adalah kepercayaan diri.

"China tentu memiliki pemain yang bagus, tetapi kita juga memiliki pemain yang tak kalah bagus. Kita harus fokus pada kelebihan yang kita miliki dan hindari memikirkan kekurangan yang justru bisa menghambat kita," ungkapnya dalam pernyataan resmi dari PBSI pada Sabtu (30/9/2023).



Alwi Farhan saat ini memegang peran sebagai kapten tim. Dia berperan penting dalam membantu Indonesia meraih kemenangan di babak semifinal melawan Taiwan. Alwi berhasil mengalahkan Ma Cheng-Yi dalam dua gim dengan skor 21-12 dan 21-18.

Pertandingan semifinal berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), dan Indonesia akhirnya menang dengan skor telak 3-0.

Alwi Farhan turun dalam urutan kedua dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya, Indonesia telah unggul 1-0 berkat kemenangan ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Meskipun Jonatan/ Priskila sempat kalah di gim pertama, mereka berhasil melakukan comeback dan mengalahkan Bao Xin Da Gu La Wai/Chung Chia En dengan skor 24-26, 21-19, 21-16.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)