alexa snippet

Penguatan IHSG Akan Tertahan di Akhir Pekan, Cermati Saham Ini

Penguatan IHSG Akan Tertahan di Akhir Pekan, Cermati Saham Ini
Pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan hari ini, diperkirakan oleh Analis Reliance Securities Lanjar Nafi akan menguat tertahan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini, diperkirakan oleh Analis Reliance Securities Lanjar Nafi akan menguat tertahan dengan range pergerakan 5.750-5.800. Menurutnya secara teknikal bursa saham Tanah Air terkonsolidasi pasca mencapai upper bollinger bands.

"Indikator stochstic bergerak menguat mendekati area overbought dengan RSI yang cenderung terlihat flat," jelas Lanjar di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Sementara, IHSG kemarin pun ditutup melemah 16,61 poin sebesar -0,29% di level 5.776,28 dengan sektor aneka industri memimpin pelemahan. Data neraca perdagangan cukup mengecewakan rilis USD0,47 miliar dari USD1,33 miliar karena aktifitas import yang melonjak lebih dari 2 kali lipat di level 24,03% dari 10,46% diperiode sebelumnya.

Tingkat suku bunga dipertahankan pada level 4,75% melihat kondisi outlook perbankkan indonesia masih cukup baik menghadapi peningkatan suku bunga di AS. "Investor asing tercatat net sell sebesar Rp70,06 miliar," pungkasnya.

Saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini di antaranya PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA) serta PT Indofarma Tbk. (INAF). Selanjutnya ada juga saham PT Panin Financial Tbk. (PNLF), PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR), UNVR dan INDF.



(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top