Ini Prinsip Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo dalam Mendidik Putranya Alam Ganjar Pranowo

Sabtu, 30 September 2023 - 15:19 WIB
loading...
Ini Prinsip Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo dalam Mendidik Putranya Alam Ganjar Pranowo
Siti Atikoh, istri Bacapres Ganjar Pranowo memilki prinsip dalam mendidik anaknya Alam Ganjar, salah satunya tidak mau memanjakan sang anak.Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Istri bakal calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh , sebagai seorang ibu sangat menjunjung tinggi cara-cara edukatif dalam mendidik anak. Dalam mendidik anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Siti Atikoh mempunyai prinsip-prinsip yang sangat dipegang teguh,

Sebagai anak dari tokoh politik yang kariernya cemerlang, Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebenarnya mempunyai akses dan hak khusus yang bisa digunakan. Namun bagi Siti Atikoh, dirinya berprinsip untuk membuat Alam Ganjar tidak dibiasakan menikmati fasilitas yang didapatkan sebagai anak pejabat publik.

Lazimnya apabila anak terlalu dimanjakan dengan kemudahan yang didapat, maka akan menumbuhkan rasa ingin apa-apa mudah. “Ketika di Jawa Tengah saya sudah bilang ke driver-nya, tolong ya pak jangan pernah bukain pintu Alam. Perlakukan seperti anaknya,” ucap Atikoh.



Siti Atikoh mencontohkan cara lain mendidik sang anak yakni mengajarkan kepada Alam Ganjar agar tidak manja. Hal itu ia tekankan juga kepada para staf agar tidak membawakan barang-barang anaknya.

“Kalau semua difasilitasi, semua dipermudah, anaknya tidak berkembang dan nanti dia tidak menganggap sesuatu itu bisa instan, padahal kan proses itu yang paling penting,” lanjut wanita kelahiran 25 November 1971.

Bagi Atikoh, challenge diperlukan bagi seorang anak untuk menumbuhkan rasa tangguh dan juga terus berkembang.
Ajaran Atikoh dan Ganjar Pranowo dalam mendidik sang anak Alam Ganjar sejauh ini berjalan sesuai harapan. Ini terlihat dari prestasi-prestasi yang diraih Alam Ganjar baik secara nasional dan internasional. Meski bergelimang prestasi hal itu tidak merubah sosok Alam Ganjar yang sejauh ini selalu bersikap humble kepada siapa pun.

Selain sarat prestasi, sosok Alam Ganjar selama ini juga dikenal gemar berorganisasi. Alam saat ini tercatat menjadi pengurus Indonesia E-Sports Association (IESPA) dan Esport Indonesia (ESI) Jawa Tengah. Sedangkan di kampus, Alam tercatat aktif di organisasi kepemudaan internasional AIESEC. Alam juga aktif di Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UGM
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)