alexa snippet

Hadapi Idul Fitri, Bank BPD DIY Siapkan Uang Tunai Rp500 Miliar

Hadapi Idul Fitri, Bank BPD DIY Siapkan Uang Tunai Rp500 Miliar
BPD DIY siapkan uang tunai Rp500 miliar untuk menyambut Idul Fitri. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
YOGYAKARTA - Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menghadapi Idul Fitri 2017. Satgas ini mereka siapkan untuk mengantisipasi lonjakan transaksi baik di kantor layanan ataupun mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama musim libur Idul Fitri.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan, seperti biasanya setiap menjelang hingga beberapa hari paska Idul Fitri nanti, jumlah transaksi mengalami peningkatan.

Saat ini saja pihaknya telah mencatat adanya peningkatan transaksi dua kali lipat dibanding dengan hari biasa. "Paling banyak memang transaksi penarikan,"ujarnya, Minggu (18/6/2017).

Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp500 miliar untuk memenuhi kebutuhan tunai dari masyarakat selama Idul Fitri. Dana tersebut selain untuk mengisi mesin ATM juga untuk memenuhi kebutuhan penukaran dan penarikan uang baru di kantor layanan mereka.

Pihaknya memastikan agar sistem mereka tidak bermasalah dan tidak terjadi kekosongan dana tunai di mesin ATM. Oleh karena itu, Bank BPD DIY telah membentuk  Satgas yang siap untuk dikerahkan ketika diperlukan. Satgas ini memastikan agar semua layanan terhadap nasabah tetap lancar.

"Tanggal 23 dan 30 Juni 2017, kami masih buka melalui layanan terbatas," terangnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top