Di Hadapan Megawati, Ganjar Pranowo Sebut Jokowi sebagai Mentornya

Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:44 WIB
loading...
Di Hadapan Megawati, Ganjar Pranowo Sebut Jokowi sebagai Mentornya
Ganjar Pranowo Bacapres 2024 dengan tegas mengungkapkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mentornya dalam berpolitik, pada umat (29/9/23). Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo Bacapres 2024 dengan tegas mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mentornya dalam berpolitik. Hal itu disampaikan Ganjar dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/23).

Ganjar mengawali pidatonya dengan menyapa Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya menyampaikan pidato politik pada acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Megawati yang telah mendidiknya hingga menjadi kader PDIP seperti sekarang ini. Menurut Ganjar, Megawati memberinya pelajaran tentang ketekunan dalam berjuang.

"Yang sangat kita cintai, kita hormati, kita banggakan, Bu Ketum PDIP Prof DR Megawati Soekarnoputri yang selalu menggembleng kita, memberi pelajaran kepada kita apa arti kesabaran dan keteguhan dalam perjuangan," kata Ganjar.



Adapun, Rakernas itu dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ia kemudian melanjutkan pidatonya dengan menyapa Jokowi, dengan menyebut Jokowi merupakan sosok kepala negara dan juga mentornya dalam berpolitik.

"Kader terbaik PDIP, Presiden RI Joko Widodo. Buat saya pribadi beliau adalah mentor yang telah memberikan banyak sekali pelajaran, sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih Pak Presiden," tuturnya.

Ganjar kemudian tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tiga Ketua Umum Parpol pengusung, yakni Plt Ketum DPP PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang hadir di Rakernas IV PDIP.

"Rakernas menjadi semakin lengkap dan merasa terhormat karena hadir Plt Ketua Umum PPP, Pak Mardiono, terima kasih, Pak Hary Tanoesoedibjo, terima kasih, Pak Oesman Sapta Odang, terima kasih sudah hadir," ujarnya.

Ganjar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan partainya istimewa karena membahas persoalan kedaulatan pangan.

"Rakernas IV PDIP ini sangat luar biasa. Bukan hanya jumlah pesertanya, tetapi pilihan tema yang sangat istimewa. Kedaulatan Pangan untuk kesejahteraan rakyat dengan subtema yang sangat spesifik, pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi dunia," pungkasnya.

Seperti diketahui, Rakernas IV digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan sub tema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)