Sandination Buka Peluang Usaha untuk Anak Muda di Banten

Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Sandination Buka Peluang Usaha untuk Anak Muda di Banten
Sandination dalam acara bertajuk Gathering & Networking + Workshop Visual Identity. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandination , sebuah program mencetak pemimpin masa depan mengadakan roadshow seluruh Indonesia. Kali ini, acara bertajuk 'Gathering & Networking + Workshop Visual Identity' untuk memberdayakan anak muda di wilayah Banten. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dalam bidang desain, usaha, meningkatkan jaringan antar komunitas, hingga membuka peluang usaha baru dan lapangan pekerjaan.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan 150 peserta dari 21 perwakilan komunitas tersebut berlangsung di Kalanoia Coffee, Kota Serang, Banten. Chief Komunitas Sandination Youth Ambassador Banten Dandi Rifiyanto mengatakan kegiatan tersebut berisikan diskusi tentang desain, langkah-langkah memulai usaha, dan berbagai inspirasi usaha dari rekan-rekan di Sandination Youth Ambassador (SYA) Banten.

"Kita ini mengadakan acara roadshow Gathering dan Networking untuk Youth Ambassador Banten dimana kita membuat sebuah talkshow yang berjudul identitas visual, targetnya ini kita anak muda, kita berdayakan anak-anak muda di Banten," kata Dandi, melalui pernyataannya, Sabtu (30/9/2023).



Adapun, poin penting dari acara ini adalah pemberian kesempatan kepada para peserta untuk membangun relasi dan langsung mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh. Dandi Rifiyanto juga menekankan pentingnya relasi dan implementasi dalam dunia usaha.

"Disini mereka mendapatkan relasi, mereka bisa saling bertukar pikiran atau ide, kedua mereka langsung implementasi, dimana tadi kita kasih tahu gimana caranya berwirausaha, gimana caranya membuat design yang lebih bagus dan menarik," kata Dandi.

Acara tersebut juga menyelenggarakan kompetisi untuk usaha yang akan dibuat, di mana tiga pemenang diberikan penghargaan untuk desain logo terbaik dan konsep usaha yang inspiratif. Masing-masing peserta mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk pengembangan usaha.

"Ada tiga pemenang membuat logo dan inspirasi usaha, tadi ada sambal gacor, usaha membuat les pendidikan, agama, untuk anak-anak yang membutuhkan, ada juga yang usaha konveksi baju. Mereka mendapatkan hadiah dana uang tunai untuk membeli bahan pokok usaha agar lebih berkembang," kata Dandi.

Iin Qolby, salah satu pemenang, yang mengembangkan usaha les pendidikan dan keagamaan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan ini. Iin juga menyoroti pesan penting yang didapat dari Reni Fitriani selaku Direktur Program Sandination & CEO Superkey Consulting Group di acara tersebut.

"Terima kasih untuk Pak Sandiaga Uno karena telah mengadakan program ini, pastinya sangat bermanfaat untuk milenial, jadi saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini," kata Iin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)