alexa snippet

Ramadan, PLN Santuni Anak Yatim Dhuafa Se-Indonesia

Ramadan, PLN Santuni Anak Yatim Dhuafa Se-Indonesia
Direktur Utama PLN Sofyan Basir (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) secara simbolik memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan di Jabodetabek di Jakarta Convention Center, Senin 19 Juni 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) menggelar buka puasa bersama dengan lebih dari 24.000 anak yatim dari Sabang hingga Merauke sepanjang Ramadan 1438 H. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk berbagi dengan sesama dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

Puncak rangkaian buka puasa bersama berlangsung di Jakarta Convention Center, Senin 19 Juni 2017 dengan mengundang 3.200 anak yatim dhuafa dari 64 yayasan di Jabodetabek. Acara ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana santunan dengan total nilai Rp2,65 miliar yang akan disumbangkan kepada 64 yayasan di Jabodetabek. Total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dhuafa di seluruh wilayah Indonesia sekitar Rp10 miliar.

Dana tersebut berasal dari PLN Peduli dan sebagian lainnya dari zakat pegawai PLN yang dikelola Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Lazis). Pada awal Ramadan, PLN dan Laziz telah pula menyantuni 10.000 anak yatim dhuafa.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagai dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa anak yatim dhuafa. Semoga mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," kata Sofyan.

Buka bersama di JCC diisi dengan tatap muka anak yatim dhuafa dengan direksi PLN, video conference dengan PLN distribusi Jawa Timur di Surabaya, PLN wilayah Kalimantan Barat, dan PLN UIP Kalimantan bagian Utara di Kayong Utara. Buka bersama juga diisi dengan tausiyah dan penampilan musik band Wali.

Memberikan santuan kepada anak yatim dhuafa setiap Ramadan merupakan agenda tahunan PLN. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif seluruh pegawai PLN untuk menumbuhkan kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar serta pentingnya menyantuni santri anak yatim dhuafa agar berkah. [aris]



(poe)
loading gif
Top