alexa snippet

KAI Daops VI Pakai Kereta Api Tambahan Ekstra Lebaran

KAI Daops VI Pakai Kereta Api Tambahan Ekstra Lebaran
Guna mengakomodir lonjakan permintaan, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daops) 6 Yogyakarta resmi merilis KA Mataram Premium. Foto/Ilustrasi
A+ A-
YOGYAKARTA - Animo tinggi pengguna angkutan massal kereta api yang terus meningkat menjelang momen Lebaran kali ini. Maka guna mengakomodir lonjakan permintaan, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daops) 6 Yogyakarta resmi merilis KA Mataram Premium menggunakan rangkaian kereta premium.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengaku jika peminat angkutan massal kereta api terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Peningkatan layanan yang terus dilakukan terbukti mampu membuat angkutan ini semakin diminati.

Termasuk lebaran kali ini, lonjakan terjadi untuk semua rangkaian perjalanan kereta api. "Kami berupaya terus memberikan yang terbaik," ujarnya.

Guna meningkatkan pelayanan dalam masa angkutan Lebaran 2017, KAI Daop 6 Yogyakarta merilis dengan relasi Lempuyangan - Pasar Senen (PP) dengan jadwal keberangkatan dari Lempuyangan pukul 08.20 WIB. KA tambahan Lebaran ini akan dioperasikan setiap harinya pada masa Lebaran yaitu keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) sampai dengan 11 Juli 2017 (H+15).

Rangkaian KA yang dioperasikan sebagai KA tambahan ekstra ini merupakan hasil produksi PT Inka yang baru saja diselesaikan dan diserahterimakan ke PT KAI. KA Premium terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik, berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta.

"Total kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat," tambahnya.

Fasilitas rangkaian kereta premium tersebut di antaranya tempat duduk yang sudah reclining (reclining seat), fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV, interior kereta makan dengan desain mini bar, dan beberapa fasilitas lain. PT KAI membuka pemesanan tiket mulai 14 Juni 2017 pkl 00.01 WIB.

Seperti biasa reservasi tiket bisa dilakukan melalui pembelian via online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, maupun channel-channel resmi lainnya.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top