alexa snippet

Pertamedika IHC Butuh Rp2 Triliun untuk Remajakan Rumah Sakit BUMN

Pertamedika IHC Butuh Rp2 Triliun untuk Remajakan Rumah Sakit BUMN
Pertamedika IHC butuh dana Rp2 triliun untuk membangun dan meremajakan rumah sakit BUMN. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Induk Holding BUMN Rumah Sakit PT Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) mengaku butuh hingga Rp2 triliun untuk membangun dan meremajakan rumah sakit milik BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggaran tersebut adalah selama tiga tahun ke depan.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan menargetkan membangun 20 rumah sakit lagi yang tersebar di seluruh Indonesia. Pihaknya akan memanfaatkan aset BUMN yang belum difungsikan (idle) agar lebih efisien.

"Untuk ekspansi, kita perlu project financing yang kuat dan tertata baik. Sehingga kami kerja sama dengan BUMN perbankan maupun BUMN konstruksi," katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Dia menyebutkan, untuk mengembangkan rumah sakit BUMN setidaknya dibutuhkan anggaran Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun. Rencananya, tahun ini akan dilakukan pembangunan tiga rumah sakit baru di Medan, Solo, dan di Indonesia Timur.

"Paling tidak ada tiga tempat, rencana di Medan, Solo, dan Indonesia Timur. Sedang kami cari tempatnya apa di Manado atau Makassar. Kalau yang upgrading semua RS BUMN yang ada di cluster dua dan tiga," tandasnya.



(ven)
loading gif
Top