alexa snippet

Mudik Gratis, Pelindo I Belawan Lepas 233 Pemudik

Mudik Gratis, Pelindo I Belawan Lepas 233 Pemudik
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I berangkatkan 233 pemudik dengan tujuan ke Tapanuli Selatan dan Banda Aceh dari Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I berangkatkan 233 pemudik dengan tujuan ke Tapanuli Selatan dan Banda Aceh. Pelepasan dilakukan di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Selasa (20/6). Hal ini merupakan program Pelindo I dalam Mudik Gratis Bersama BUMN.

Pelindo I Cabang Belawan kerahkan 7 bus untuk membawa ke-233 pemudik tersebut ke daerah masing-masing. Pelepasan yang dilakukan Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakilkan Camat Belawan, Ahmad dalam kata sambutannya mengatakan, Pemerintah kota Medan sangat mengapresiasi mudik gratis yang diprakarsai Pelindo I ini. Terang dia, mudik gratis ini sebagai bentuk membantu masyarakat untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran.

"Walikota sangat merespons positif dan mengapresiasi setinggi-tingginya, mudik gratis bersama Pelindo ini, sebagai turut membantu masyarakat untuk berlebaran di kampung halaman maupun berkumpul bersama keluarga. Saya ucapkan kepada warga selamat jalan, dan semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat," ujarnya.

Lebih lanjut dia menekankan agar masyarakat yang mudik melaporkan kepada kepala lingkungan. Hal ini agar kondisi rumah ditinggalkan dalam keadaan baik. Apalagi, lanjutnya, Walikota T Dzulmi Eldin menginstruksikan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk turut mengawasi rumah warga yang ditinggal mudik. "Ini juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama ditinggal mudik," tandasnya.

Ia mengingatkan pemudik untuk tidak membawa sanak saudara atau pun keluarga saat arus balik nanti, dengan tujuan bekerja. "Kebiasaan seperti itu, mudik pulang kampung, kembalinya membawa saudara untuk datang ke Belawan. Nanti akan semakin padat disini," pungkasnya.

Sedangkan General Manager Pelindo I Cabang Belawan, Yarham Harifd mengutarakan agar para supir untuk berhati-hati selama dalam perjalanan. Menurutnya hak yang diinginkan pemudik adalah bertemu dan berkumpul bersama keluarga untuk merayakan lebaran. "Bukan waktu yang kita kejar, tapi keselamatan yang penting dan utama. Agar bisa bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga," tegasnya.

Humas Pelindo I Cabang Belawan, Khairul Ulya menambahkan, ada tujuh bus yang membawa para pemudik dengan tujuan ke Tapanuli Selatan dan Banda Aceh. "Empat bus ke tujuan Tapsel dan tiga bus ke Banda Aceh. Diperkirakan semuanya sampai tujuan akhir pukul 06.00 WIB besok lagi (hari ini)," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top