Tips Mudik dari Pertamina Cegah Kehabisan BBM

Rabu, 21 Juni 2017 - 22:06 WIB
Tips Mudik dari Pertamina Cegah Kehabisan BBM
Tips Mudik dari Pertamina Cegah Kehabisan BBM
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan tindakan preventif pada saat akan melakukan perjalanan mudik Lebaran. Hal ini diperlukan untuk kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama di perjalanan.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Syahrial Mukhtar mengatakan, bagi para pemudik sebelum melakukan perjalanan jauh sebaiknya isi bahan bakar kendaraan penuh. Hal ini untuk menghindari jika terjadi kemacetan di tengah perjalanan atau stok bensin di SPBU terdekat habis.

Kedua, lanjut Syahrial, jangan menunggu bensin sampai ke titik merah di perjalanan. "Pada saat bensin berkurang lebih dari setengahnya, sebaiknya segera isi kembali di SPBU terdekat. Ini sangat bermanfaat apabila di perjalanan selanjutnya terjadi kemacetan di luar prediksi," terangnya.

Ketiga, kata Syahrial, gunakan aplikasi Pertamina GO. Aplikasi ini sangat membantu pemudik karena banyak fitur-fitur terkait dengan informasi layanan Pertamina, seperti SPBU, bengkel, posko siaga, rest area dan sebagainya.

"Bagi Anda yang melakukan perjalanan muduk aplikasi Pertamina GO sangat membantu, tertutama saat melintasi daerah yang belum Anda kenal. Berbagai informasi terkait fasilitas dan layanan terdekat dapat terlihat," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)