Potensi Rupiah Balik Arah Positif Bisa Terhalang

Kamis, 22 Juni 2017 - 09:30 WIB
Potensi Rupiah Balik Arah Positif Bisa Terhalang
Potensi Rupiah Balik Arah Positif Bisa Terhalang
A A A
JAKARTA - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, di mana pergerakan rupiah masih rentan terhadap sentimen yang ada. Di sisi lain, masih berlanjutnya penguatan USD berpotensi menghalangi laju rupiah untuk dapat berbalik positif.

Kembali diharapkan pelemahan tersebut dapat lebih terbatas, sehingga tidak membuat laju rupiah melemah lebih dalam. "Cermati dan waspada berbagai sentimen yang dapat membuka peluang pelemahan lanjutan dari rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak pada kisaran level support Rp13.338/USD dan resisten Rp13.306/USD. Sementara, masih berlanjutnya penguatan USD memberikan dampak negatif pada laju rupiah yang kembali melanjutkan pelemahannya.

Meski demikian, sentimen yang ada pada internal tidak terlihat negatif di mana kondisi internal makro Indonesia terlihat stabil. Di sisi lain, minimnya sentimen baru yang lebih positif pada rupiah membuatnya rentan terkena sentimen lainnya.

"Kali ini Presiden Fed Boston, Eric Rosengren turut menyampaikan pernyataannya yang mengatakan suku bunga rendah menimbulkan kekhawatiran stabilitas keuangan yang harus ditangani para bankir sentral dan sektor swasta sehingga makin mendorong USD menguat," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)