Ekonomi Singapura Diperkirakan Tumbuh 2,7%

Kamis, 22 Juni 2017 - 11:56 WIB
Ekonomi Singapura Diperkirakan Tumbuh 2,7%
Ekonomi Singapura Diperkirakan Tumbuh 2,7%
A A A
SINGAPURA - Institute of Chartered Accountants di Inggris dan Wales (ICAEW) memperkirakan ekonomi Singapura diperkirakan akan tumbuh 2,7% pada tahun ini, didukung oleh dinamika pertumbuhan yang membaik dan pemulihan yang berkelanjutan dalam perdagangan global.

Seperti dikutip dari Business Times, Kamis (22/6/2017), pertumbuhan akan tetap tidak merata karena terpengaruh oleh faktor eksternal dan internal yang berbeda.

Sektor yang bergantung pada eksternal dapat mengharapkan prospek yang lebih cerah, sementara investasi bisnis akan pulih sederhana karena pinjaman bisnis naik menjadi 8,1% dari tahun ke tahun pada kuartal I, pertumbuhan kredit terkuat sejak 2014.

Sementara, faktor domestik seperti tingkat pengangguran tetap menjadi hambatan, sementara pertumbuhan konsumsi swasta dan pengeluaran rumah tangga diperkirakan akan tetap terjaga.

"Kami yakin bahwa faktor eksternal yang membaik akan membantu pertumbuhan Singapura meskipun ada hambatan dari faktor domestik," kata Direktur Regional ICAEW South East Asia, Mark Billington.

Ke depan, lanjut dia, permintaan domestik diperkirakan akan tetap menjadi pendorong utama pertumbuhan. Seiring pemulihan perdagangan global tetap tidak stabil. "Kami membayangkan negara-negara ASEAN menggunakan lebih banyak stimulus fiskal untuk mendukung permintaan domestik," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1179 seconds (0.1#10.140)