Pemerintah Usung Tema Mudik Bareng Guyub Rukun

Kamis, 22 Juni 2017 - 16:21 WIB
Pemerintah Usung Tema Mudik Bareng Guyub Rukun
Pemerintah Usung Tema Mudik Bareng Guyub Rukun
A A A
JAKARTA - Pemerintah memberikan slogan khusus untuk kegiatan mudik tahun 2017 ini yakni Mudik Bareng Guyub Rukun. Adanya slogan ini, guna menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjadikan momen mudik tahun ini berjalan selamat, aman, nyaman, sehat, guyub dan rukun.

Beberapa kementerian dan lembaga (K/L) di bawah Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman berusaha memberikan layanan maksimal kepada masuarakat dari semua lini. Mulai dari infrastruktur, komunikasi, sarana transportasi, kesehatan hingga keamanan bagi para pemudik.

"Kami berkomitmen untuk menjamin mudik lebaran tahun ini berjalan dengan selamat, aman dan nyaman. Kami ingin masyarakat yang melakukan mudik merasa enjoy dan menikmati perjalanannya," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Lebih lanjut dia mengharapkan, mudik tahun ini berjalan dengan aman karena yang pertama harus diutamakan yakni soal safety mudik. Karena jika safety diabaikan, maka kegiatan mudik akan bermasalah.

"Bicara mudik maka sebenarnya safety itu nomor 1, karena tidak ada artinya mudik kalo hal itu dikesampingkan. Kita koordinasinya sudah cantik, safety sudah 2 bulan lalu, kita juga adakan ramp check, di laut udara darat kita cek, semua sudah siap," terang dia.

Hadir dalam diskusi Mudik Bareng Guyub Rukun, Menteri Kesehatan Rina Moeloek, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2197 seconds (0.1#10.140)