Rate Iklan Nasional Terendah di Asia Tenggara

Kamis, 22 Juni 2017 - 19:01 WIB
Rate Iklan Nasional Terendah di Asia Tenggara
Rate Iklan Nasional Terendah di Asia Tenggara
A A A
Indonesia yang memiliki jumlah stasiun televisi (TV) sangat banyak memberikan efek tersendiri ke industri pertelevisian. Di mana rate iklan Tanah Air tertinggal dari negara tetangga Singapura.

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy menyampaikan, posisi rate iklan di industri pertelevisian nasional terendah di Asia Tenggara (ASEAN). "Rate iklan di Indonesia terendah," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Tingginya rate iklan di negara tetangga dijelaskan David karena mereka hanya memiliki sedikit stasiun TV. Bahkan di Singapura, masyarakat hanya punya satu pilihan saluran TV. "Di Filipina 3 stasiun TV, Di Singapura 1 stasiun TV," katanya.

Menurutnya, banyaknya stasiun TV di Indonesia sekaligus menepis dugaan MNCN melakukan monopoli industri. Di sini tak hanya MNC Group saja, juga ada EMTEK Group, VIVA Group, dan Trans Corp. "Salah kalau monopoli, ada empat grup dan semuanya ada 10 TV swasta," pungkasnya.

Sementara itu MNCN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen. Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham perseroan. Aksi korporasi rencananya akan membayar dividen Rp42 per saham. Jumlah itu 43% dari laba bersih, total MNCN bagikan dividen Rp587 miliar
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9630 seconds (0.1#10.140)