KA Cepat Whoosh Beroperasi, Pemkot Bandung Siapkan Transportasi Integrasi

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:26 WIB
loading...
KA Cepat Whoosh Beroperasi, Pemkot Bandung Siapkan Transportasi Integrasi
Kereta cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh siap untuk mewujudkan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara. Foto/MPI/Wahyu Sibarani
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berharap akan segera beroperasinya kereta cepat Whoosh akan memberi dampak ekonomi bagi Kota Bandung. Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono optimistis hal itu bisa meningkatkan perekonomian Kota Bandung.

”Ini menggairahkan kembali industri di Kota Bandung. Mulai dari pariwisata, UMKM dan sebagainya,” kata Bambang kepada SINDOnews, Selasa (3/10/2023).

Menurut Bambang, kehadiran Whoosh akan bermanfaat bagi Kota Bandung. “Tentunya kebermanfaatan moda transportasi ini bisa memberikan nilai positif untuk kita semua khususnya warga Bandung,” ucapnya.



Soal integrasi transportasi, Bambang tengah berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk memanfaatkan momentum ini.



”Ini terus dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ada juga direncanakan sebelumnya seperti BRT, LRT, segala macam ini harus persiapkan lebih baik. Integrasi ini diperlukan, dan Presiden punya target mana yang diprioritaskan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Bambang meyakini, hal terpenting yaitu kajian prioritas pembangunan di Kota Bandung.“Kalau bicara kajian semuanya komperhensif, tinggal mana nanti yang jadi prioritas. Tentunya konsolidasikan dengan provinsi dan pusat. Mana yang lebih prioritas,” tadasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)