alexametrics

Maybank Indonesia Umumkan Penerbitan NCD

loading...
Maybank Indonesia Umumkan Penerbitan NCD
PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengumumkan penerbitan NCD (Negotiable Certificate of Deposit) atau sertifikat deposit. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengumumkan penerbitan NCD (Negotiable Certificate of Deposit) atau sertifikat deposit dan penyediaan layanan operasional terbatas pada 30 Juni 2017. Pada 22 Juni 2017, Maybank Indonesia berhasil menerbitkan NCD dengan tenor jangka pendek dan dalam mata uang rupiah sebesar Rp330 miliar.

"Penerbitan NCD ini merupakan penerbitan pertama kali yang dilakukan Bank tanpa menggunakan jasa arranger," ucap Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria dalam keterangan resmi di Jakarta.

Penerbitan NCD atau sertifikat deposito ini untuk pertama kali yang dilakukan tanpa menggunakan jasa arranger. Hal ini menunjukkan sales capability Maybank Indonesia untuk dapat memasarkan NCD tanpa dukungan jasa arranger. Penerbitan NCD ini akan memperkuat struktur pendanaan.



Dia memaparkan, NCD diterbitkan Bank dalam dua seri. Seri A berjangka waktu 365 hari dengan tingkat diskonto 7.20% dan jumlah yang diterbitkan sebesar IDR 300 miliar. "Adapun Seri B berjangka waktu 18 bulan dengan tingkat diskonto 7.35% dan jumlah yang diterbitkan sebesar IDR 30 miliar," ungkapnya. Kunthi fahmar sandy

Di sisi lain, untuk mengantisipasi libur Lebaran, Maybank Indonesia menyediakan kembali layanan operasional pada 30 Juni 2017 di mana seluruh kantor-kantor cabang Maybank Indonesia siap melayani seluruh transaksi perbankan. Maybank Indonesia juga mengoptimalkan jaringan elektronik yang dimiliki, mencakup lebih dari 1.633 ATM Maybank Indonesia termasuk mesin setor tunai (cash deposit machine-CDM), phone banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak