Pegawai Kemenkeu Rapat Lewat WhatsApp Saat Libur Lebaran

Senin, 03 Juli 2017 - 12:15 WIB
Pegawai Kemenkeu Rapat Lewat WhatsApp Saat Libur Lebaran
Pegawai Kemenkeu Rapat Lewat WhatsApp Saat Libur Lebaran
A A A
JAKARTA - Libur cuti Lebaran biasanya digunakan oleh pegawai untuk menambah jatah libur secara mendadak. Karena, pada hari pertama masuk kerja biasanya hanya ada agenda halal bihalal dan belum efektif bekerja.

(Baca Juga: Halal Bihalal Kemenkeu, Sri Mulyani Salami Ratusan Tamu)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, meskipun stafnya memiliki cuti bersama dan libur panjang, namun tidak berarti mereka benar-benar libur. Menurutnya, saat liburpun, dia bersama stafnya melakukan rapat lewat aplikasi chat whatsapp.

Ada beberapa hal yang dibahas ketika libur lewat chat tersebut dan dia juga meyakini bahwa pada hari pertama aktivitas kerja, pegawai Kemenkeu tidak ada yang mengambil cuti tambahan.

"Kalau di Kemenkeu, kan liburnya sudah panjang. Saya yakin mereka pasti sudah kembali kerja. Bahkan sebetulnya kemarin mereka sudah banyak yang mulai kerja karena kita melakukan rapat lewat WhatsApp," kata dia di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat melalui chat tersebut yakni, soal antisipasi serangan virus di IT system Kementerian Keuangan yang selama Lebaran tetap dimonitor dengan seksama.

"Selama beberapa hari kita monitor dengan teliti dan hati-hati, tadi pagi saya cek tampaknya sistem tetap terjaga, jadi tim Kemenkeu terus bekerja," ujar Sri Mulyani.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)