TikTok Shop Resmi Tutup, Begini Nasib Barang yang Sudah Dipesan

Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:55 WIB
loading...
TikTok Shop Resmi Tutup, Begini Nasib Barang yang Sudah Dipesan
TikTok resmi menghentikan layanan transaksi perdagangan di TikTok Shop mulai hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. FOTO/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - TikTok resmi menghentikan layanan transaksi perdagangan di TikTok Shop mulai hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. Bersamaan dengan keputusan tersebut, TikTok juga mengumumkan mekanisme dan tenggat waktu pengiriman barang yang sudah terlanjur di pesan.

Berdasarkan Informasi Terbaru TikTok Shop Indonesia untuk Sellers (penjual) di laman resmi TikTok dikatakan bahwa penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan dan memastikan pesanan tersebut diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman paling lambat tanggal 5 November 2023.

"Pesanan apa pun yang tidak dikirimkan paling lambat tanggal 5 November akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop Indonesia," tulis TikTok dikutip Rabu (4/10/2023).



Sementara prosedur pemenuhan pesanan pre-order penjual harus memastikan bahwa semua pesanan pre-order telah diserahkan kepada mitra logistik TikTok Shop untuk dikirimkan dalam waktu 2 hari sejak tanggal pengiriman pre-order.

"Pesanan yang tidak dikirimkan paling lambat tanggal 5 November 23:59:59 WIB akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop," ujar TikTok.

TikTok Shop Indonesia juga memastikan penjual tetap dapat mengakses Pusat Penjual TikTok Shop Indonesia dan tetap bisa menarik sisa dana dari akun tersebut. Tiktok juga meminta penjual berhati-hati pada pihak ketiga/jasa daring yang menyediakan jasa penarikan dana.



"Mohon hanya menarik sisa dana melalui Pusat Penjual TikTok Shop Indonesia. Jangan pernah membagikan informasi login Anda dan jangan mengunduh dokumen atau mengklik link mencurigakan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)