Mendag Belum Puas Inflasi Terkendali Saat Lebaran

Selasa, 04 Juli 2017 - 15:27 WIB
Mendag Belum Puas Inflasi Terkendali Saat Lebaran
Mendag Belum Puas Inflasi Terkendali Saat Lebaran
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku belum puas dengan capaian inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017. Meskipun, inflasi berada di angka 0,69% dinilai lebih terkendali dan bukan disebabkan oleh harga pangan yang melambung.

(Baca Juga: Pasca Lebaran, BPS Rilis Inflasi Juni 0,69%)

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus menjaga laju inflasi agar tetap berada di posisi rendah. Mantan Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) ini tak mau kalah dengan negara lain yang mampu menjaga angka inflasi di posisi rendah.

"Kita bersyukur (inflasi rendah), tapi kita belum puas, kita harus bisa menahan laju inflasi itu karena negara lain bisa kenapa kita tidak bisa?" katanya di Gedung Kemendag, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Apalagi, kata Enggar, masa-masa krisis untuk inflasi seperti periode Lebaran sudah berhasil dilalui. Bahkan, saat ini di beberapa daerah sudah mulai terjadi deflasi. Sehingga, dia meyakini dalam beberapa waktu mendatang akan mampu menjaga inflasi agar tetap terkendali.

"Inflasi ini akan kita pertahankan dalam beberapa hari sudah terjadi deflasi lagi. yaitu penurunan beberapa komoditi yang ada. Saya meyakini ini akan terus kita dorong. Sampai pada satu harga yang stabil," jelas Mendag.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)