Seger, Perusahaan Suju dan EXO dapat Suntikan Dana Rp12 Triliun

Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:54 WIB
loading...
Seger, Perusahaan Suju dan EXO dapat Suntikan Dana Rp12 Triliun
Adapun dalam kerjasama ini, SM Entertainment mendapatkan investasi 100 miliar won atau USD 83,8 juta yang mana jika dirupiahkan Rp12 triliun dari Naver untuk anak perusahaan SM, SMEJ Plus dan Mystic Story. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - SM Entertainment dan Naver telah memperkuat kerjasamanya. Kedua perusahaan menandatangani MOU (nota kesepahaman) untuk kemitraan dalam bisnis hiburan global pada April lalu.

Adapun dalam kerjasama ini, SM Entertainment mendapatkan investasi 100 miliar won atau USD 83,8 juta yang mana jika dirupiahkan Rp12 triliun dari Naver untuk anak perusahaan SM, SMEJ Plus dan Mystic Story. Dana segar ini untuk memperluas layanan klub penggemar global, konser online, dan bisnis konten video generasi berikutnya.

(Baca Juga: SM Entertainment Akan Buka Taman Hiburan Virtual Reality )

SM Entertainment berencana untuk menggabungkan layanan fan club mereka ke dalam platform keanggotaan komunitas global Naver V Live, dan secara resmi mendorong maju dengan lebih banyak konser di platform konser online "Beyond LIVE" dan menghasilkan konten video terkait musik yang baru.

Ke depan, SM Entertainment dan Naver akan membahas rencana kolaborasi bisnis untuk layanan streaming video yang berfokus pada konten musik generasi mendatang.

CEO Naver Han Sung Sook mengatakan, Naver mendapatkan keunggulan kompetitif baru di pasar konser digital tanpa kontak menggunakan siaran langsung canggih dan teknologi platform komunitas serta model bisnis berbayar berdasarkan data besar.

"Melalui kolaborasi yang lebih erat dengan SM Entertainment setelah investasi ini, kami akan memperkuat daya saing Fanship dan menampilkan inovasi baru di pasar global," katanya seperti dilansir Soompi.

Sementara itu, co-president SM Lee Sung Soo mengutarakan, sinergi kerjasama ini membuat perusahaan dengan keunggulan kompetitif dalam bisnis platform konten tanpa kontak. "SM akan memberikan konten unik kepada penggemar global dan membuka era hiburan baru," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)