Jonathan/Felisha Bertekad Balas Dendam atas Duet China di BWF World Junior Championships 2023

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:02 WIB
loading...
Jonathan/Felisha Bertekad Balas Dendam atas Duet China di BWF World Junior Championships 2023
Jonathan/Felisha Bertekad Balas Dendam atas Duet China di BWF World Junior Championships 2023
A A A
SPOKANE - Pasangan ganda campuran Indonesia, Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai, telah berhasil melaju ke babak semifinal nomor perorangan BWF World Junior Championships (WJC) 2023, yang juga dikenal sebagai Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023. Mereka bertekad untuk melakukan revans melawan pasangan ganda campuran China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han.

Pasangan yang akrab disapa Jojo/Elsa ini berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan perempat final WJC 2023 yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Sabtu (7/10/2023) dini hari WIB. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Nao Yamakita, dengan skor kembar 21-13 dan 21-13.



Jojo/Elsa mengungkapkan bahwa kunci kemenangan mereka dalam pertandingan tersebut adalah bermain dengan rasa bebas dan tanpa beban. Dengan pendekatan ini, mereka berhasil menampilkan permainan terbaik mereka dan mengalahkan Matsukawa/Yamakita.

"Hari ini kami bisa bermain lebih bebas, tenang, dan bersih dalam permainan kami," kata Priskila seperti yang dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (7/10/2023).

"Kami bermain dengan lebih santai, tanpa terlalu terburu-buru, berbeda dengan pertandingan kemarin," tambah Jojo.

Di babak semifinal, Jojo/Elsa akan menghadapi pasangan ganda campuran dari China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han. Pasangan China ini sebelumnya pernah mengalahkan Jojo/Elsa di final beregu WJC 2023 dengan skor 21-19, 21-14.

Jojo/Elsa sangat bertekad untuk membalas kekalahan mereka dari Liao/Zhang. Mereka akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan tersebut, termasuk dengan meninjau rekaman pertandingan sebelumnya.

"Untuk pertandingan besok, kami akan lebih fokus. Kami akan menonton rekaman pertandingan mereka. Terutama setelah kami kalah di pertandingan beregu," ujar Priskila.

"Kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Namun, pertandingan beregu dan perseorangan memiliki beban yang berbeda. Kami akan bermain untuk diri sendiri dan bermain dengan bebas," tambahnya.

Selain Jojo/Elsa, Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya di babak semifinal WJC 2023. Pertama, bintang tunggal putra, Alwi Farhan, yang berhasil mengalahkan perwakilan China, Wang Zi Jun, dengan skor 21-19 dan 21-18. Kedua, di sektor tunggal putri, Chiara Marvella, yang mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki, dengan skor 21-14, 18-21, dan 22-20.

Namun, dua wakil lainnya tersingkir di babak perempat final, yaitu pasangan ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, yang dikalahkan oleh pasangan Malaysia, Low Han Chen/Chong Jie Yu, dengan skor 18-21 dan 16-21. Selain itu, pasangan ganda putra, Muhammd Al Farizi/Nikolaus Joaquin, juga kalah dari pasangan China, Ma Zhang/Zhu Yi Jun, dengan skor 21-15, 17-21, dan 14-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)