Pertamina Umumkan Pemenang Fuel Lucky Swipe Periode Pertama

Selasa, 11 Juli 2017 - 21:34 WIB
Pertamina Umumkan Pemenang Fuel Lucky Swipe Periode Pertama
Pertamina Umumkan Pemenang Fuel Lucky Swipe Periode Pertama
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hari ini mengumumkan pemenang program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" periode pertama untuk transaksi pembelian BBM dari 30 Januari-30 Juni 2017. Pemenang ditentukan dengan mengundi nomor poin undian para pelanggan yang telah melakukan transaksi di SPBU dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

Penarikan undian program ini disaksikan oleh pejabat BI, perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dinas sosial, Pemprov DKI, notaris, Senior Vice President Fuel & Distribution Pertamina Afandi, dan Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali di kantor pusat Pertamina.

Pengundian pada periode pertama sebanyak tiga unit mobil Toyota Sienta type G CVT (OTR) dan gratis BBM setahun; sembilan unit motor Yamaha N-Max & gratis BBM setahun, 21 pemenang gratis BBM; dan 15 unit ponsel iPhone 7. Adapun seluruh pajak undian ditanggung Pertamina.

Pelanggan Pertamina yang masih belum beruntung memenangkan hadiah periode pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah di periode pengundian periode kedua, dengan mengikuti program yang sama. Periode kedua berlangsung dari 1 Juli sampai 30 November 2017 yang akan diundi pada Desember 2017.

Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” merupakan program nasional sebagai rangkaian dari “No Surcharge Program” untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina, yang diluncurkan sejak awal Januari 2017.

Program tersebut diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit/kartu debit yang diterbitkan oleh tiga Bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. Melalui program ini pelanggan yang melakukan transaksi non tunai atau pembayaran dengan menggunakan kartu kredit/kartu debit dari ketiga bank tadi, akan memperoleh kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik sekaligus bebas dari biaya apapun (No Surcharge).

Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi nontunai dalam meningkatkan cashless society.

Menurut Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali sejak program Pertamina Fuel Lucky Swipe telah berhasil meningkatkan transaksi nontunai di SPBU Pertamina. “Kami mencatat terjadi lonjakan transaksi nontunai yang cukup signifikan di SPBU sejak program ini kami luncurkan pada Januari silam," ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Selasa (11/7/2017).

Peningkatan aktivitas transaksi pelanggan Pertamina dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit terlihat dari peningkatan prosentase transaksi non tunai setiap bulannya, yang dapat dilihat dari pengiriman bukti transaksi non tunainya ke laman www.pertamaxluckyswipe.com.

Data Pertamina mencatat, pada Februari 2017 pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi sebanyak 11.056, sedangkan di Maret 2017 melonjak menjadi 27.104 dan puncaknya pada April 2017 yang membukukan angka 30.046 dan sedikit menurun pada Mei 2017 yang mencatatkan angka 40.249.

“Dengan hasil yang kami peroleh di periode pertama ini kami optimis bahwa transaksi nontunai para pelanggan setia kami akan melonjak lebih banyak lagi untuk periode kedua yang akan diundi pada Desember mendatang. Dengan demikian target kami untuk meningkatkan transaksi nontunai dari 3% menjadi 10% di akhir tahun ini dapat tercapai”, jelas Jumali.

Sementara itu, bank BUMN penerbit kartu kredit dan debit yang terlibat dalam program ini menyambut positif kerjasama tersebut. "Program kerjasama ini merupakan program yang sejalan dengan visi perusahaan kami yang selalu menitikberatkan pada kepuasaan pelanggan para pelanggan kartu kredit kami,” kata SVP Credit Card Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari.

Dukungan positif juga disampaikan Muhammad Helmi Kepala Divisi Kartu Kredit Bisnis Bank BRI mengungkapkan pihaknya sangat antusias dengan adanya program kerjasama ini. "Kami yakin melalui kampanye no-surcharge dan ditambah dengan pelaksanaan program undian "Pertamina Fuel Lucky Swipe" maka target untuk mewujudkan cashless society dapat berlangsung dengan baik."

Adapun pihak Bank BNI yang diwakili oleh Corina Leyla Karnalies selaku Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Bank BNI mengungkapkan, BNI terus berupaya untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilakukan melalui cara percepatan dan perluasan transaksi non tunai diantaranya melalui berbagai kerjasama program dan ekspansi EDC. "Kerja sama dengan Pertamina menambah daya tarik bagi masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai di SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Mekanisme Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” sangkat sederhana. Setiap pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp100.000 dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, pelanggan akan mendapatkan 1 poin undian. Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian adalah sebanyka 5 poin perbulan atau setara minimum akumulasi Rp500.000.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1309 seconds (0.1#10.140)