Jelang Laporan Keuangan, Dow Jones Cetak Rekor Lagi

Jum'at, 14 Juli 2017 - 07:59 WIB
Jelang Laporan Keuangan, Dow Jones Cetak Rekor Lagi
Jelang Laporan Keuangan, Dow Jones Cetak Rekor Lagi
A A A
NEW YORK - Wall Street pada perdagangan kemarin berhasil naik tipis dengan Indeks Dow Jones mencapai rekor tinggi lainnya. Di mana kenaikan saham menjelang laporan laba beberapa bank besar hari ini.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (14/7/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 20,95 poin atau 0,1% ke level 21.553,09, Indeks S&P 500 naik 4,61 poin atau 0,19% ke level 2.447,86 dan Nasdaq Composite bertambah 13,27 poin atau 0,21% ke level 6.274,44.

Sektor keuangan menjadi pemain terbaik di antara 11 sektor Indeka S&P yang berakhir 0,61%. Pendapatan kuartalan dimulai pada Jumat dengan tiga bank terbesar AS termasuk JPMorgan Chase (JPM.N), Wells Fargo (WFC.N) dan Citigroup (C.N) melaporkan hasilnya.

"Orang-orang mencoba untuk membeli di depan besok (hari ini)," kata Brad McMillan, kepala investasi untuk Commonwealth Financial di Waltham, Massachusetts.

Analis memperkirakan pendapatan kuartal kedua untuk perusahaan S&P 500 naik 7,8% dari tahun lalu, dengan perkiraan keuangan yang memiliki pertumbuhan laba ketiga terbaik di antara sektor-sektor, menurut Thomson Reuters.

Selama tujuh hari perdagangan terakhir, investor memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah uang yang diinvestasikan dalam dana sektor keuangan, membuat taruhan bahwa pendapatan bank kuartal kedua akan menguat.

Selain itu, Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kepada panel Senat pada hari Kamis bahwa akan sangat menantang bagi pertumbuhan AS untuk mencapai target 3% yang ditetapkan oleh Presiden Donald Trump.

Sektor kesehatan di Indeks S&P 500.SPXHC naik 0,09% hampir tidak bergerak dalam berita tentang pengumuman Pemimpin Mayoritas Pemimpin Senat AS Mitch McConnell tentang tagihan kesehatan yang direvisi.

"Bahkan jika undang-undang ini disahkan, akan ada beberapa iterasi undang-undang kesehatan yang akan datang," kata Jamie Cox, managing partner di Harris Financial Group di Richmond, Virginia.

"Ini bukan saat-saat sulit seperti Affordable Care Act, di mana ia mengubah industri perawatan kesehatan," imbuhnya.

Kelompok rumah sakit dan perusahaan asuransi telah bersuara terhadap pemotongan Medicaid yang diusulkan yang dapat mengakibatkan pendapatan yang lebih rendah untuk rumah sakit seperti spesialis asuransi kesehatan masyarakat (Health Health Systems Inc) dan spesialis asuransi Medicaid seperti Molina Healthcare (MOH.N) dan Centene Corp (CNC.N).

"Investor berkeinginan untuk melewati tagihan layanan kesehatan dan melakukan reformasi pajak yang komprehensif, walaupun kemampuan Kongres untuk segera mengatasinya diragukan," kata Cox

Saham Target Corp (TGT.N) naik 4,8% setelah perkiraan kuartal kedua optimis. Berita tersebut mendorong peritel lainnya, dengan Wal-Mart (WMT.N) naik 1,5% dan Costco (COST.O) naik 1,2%.

Saham Delta Air Lines Inc (DAL.N) pada hari Kamis melaporkan penurunan 21% pada laba kuartal kedua karena kenaikan biaya operasi yang lebih tinggi, meski pendapatan unit penumpang lebih tinggi, membuat saham turun sekitar 1,8%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)