alexa snippet

IHSG Berpotensi Terkoreksi ke Level 5.812

IHSG Berpotensi Terkoreksi ke Level 5.812
Terdapat pola bearish hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat pada pergerakan indeks. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin ditutup berhasil menguat meski tipis dengan naik 0,19% di level 5.830,044. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 5.811,905 dan 5.793,767.

Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 5.845,679 dan 5.861,314. Berdasarkan indikator, MACD masih membentuk pola dead cross di area positif.

Sedangkan Stochastic dan RSI berada di area netral. Terdapat pola bearish hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat pada pergerakan indeks.

"Dengan demikian, IHSG akan berpotensi menuju ke level support di area 5.812 dan 5.794," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Reza menjelaskan, kenaikan tipis pada IHSG memberikan gambaran bahwa pelaku pasar masih cenderung menahan diri dan belum sepenuhnya nyaman dengan sentimen yang ada.

Dengan demikian memberikan gambaran akan laju IHSG yang dapat kembali terkoreksi, di mana pelaku pasar akan memanfaatkan penguatan yang terjadi.

"Namun demikian, kami harapkan penguatan dapat kembali terjadi dengan asumsi aksi beli dapat terjaga untuk mencegah pembalikan melemah pada IHSG. Jika tidak, maka antisipasi sentimen yang dapat membuat arah IHSG kembali variatif melemah," tutur dia.



(izz)
loading gif
Top