Leigh Wood Akan Hijrah ke Kelas Bulu Super usai Jatuhkan Josh Warrington

Senin, 09 Oktober 2023 - 07:03 WIB
loading...
Leigh Wood Akan Hijrah ke Kelas Bulu Super usai Jatuhkan Josh Warrington
Promotor Eddie Hearn menyampaikan bahwa Leigh Wood akan naik ke kelas bulu super pada pertarungan berikutnya. / Foto: Instagram @bendavison_
A A A
SHEFFIELD - Juara dunia tinju kelas bulu WBA, Leigh Wood berhasil menggagalkan upaya Josh Warrington untuk menjadi juara dunia untuk kali ketiga. Kedua petinju asal Inggris itu bertarung di ring tinju Sheffield Arena di Sheffield, Inggris, Minggu (8/10/2023).

Bahkan, Wood memberikan kekalahan TKO ronde ketujuh buat petinju berjuluk The Leeds Warrior tersebut. Kini dia memperbaiki rekor tarungnya menjadi 28-3 (17KO). Sedangkan di sudut lain, Warrington harus puas menerima kekalahan profesional ketiganya dari 35 laga profesionalnya (31-3-1, 8KO).

Wood sendiri kali pertama meraih sabuk WBA usai menang TKO atas Can Xu pada Juli 2021. Setelah sukses mempertahankan dengan mencatat kemenangan TKO atas Michael Conlan pada Maret 2022, Wood sempat kehilangan gelarnya itu menyusul kekalahan TKO dari Mauricio Lara, Februari lalu.



Namun, Wood berhasil merebutnya kembali dari Lara melalui kemenangan angka mutlak pada Mei lalu. Dan sekarang dia mempertahankannya saat menghadapi Warrington.

Usai pertarungan, Wood menyebutkan jika Warrington merupakan petinju yang bagus dengan sejumlah pukulan yang keren. "Dia mengenai saya dengan sebuah pukulan di bagian belakang kepala saya yang membuat saya linglung, namun dia adalah petarung yang hebat dan itu pertarungan yang hebat," tutur Wood, seperti dikutip Leeds Live, Minggu (8/10/2023).

"Yang dapat saya katakan adalah saya memiliki pengubah permainan. Sayang, semakin jauh laga berlanjut, dia semakin sulit. Segera setelah saya kembali ke game plan, peluang langsung muncul," lanjut petinju 35 tahun itu.

Selanjutnya, Wood akan mengambil waktu untuk rehat sejenak, sembari berlatih di gym dan menunggu hingga akhir musim sepak bola. "Kita tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, bukan? (laga di City Ground milik Nottingham Forest)," kata dia.

Sementara itu, promotor Wood, Eddie Hearn menyampaikan bahwa petinjunya itu akan naik ke kelas bulu super pada pertarungan berikutnya. Dan duel tersebut kemungkinan besar digelar di markas Nottingham Forest, City Ground.



"Dia sudah selesai di kelas bulu. Apakah dia akan naik kelas dan bertarung dengan Joe Cordina untuk gelar juara dunia atau melawan Warrington, di kelas bulu dia sudah selesai. Kami membutuhkan City Ground berikutnya untuk Leigh Wood dan dia layak mendapatkannya atas apa yang telah dia lakukan di divisi kelas bulu," terang bos Matchroom Boxing tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)