alexa snippet

IHSG Senin Ini Diprediksi Bergerak Menguat

IHSG Senin Ini Diprediksi Bergerak Menguat
IHSG pada hari ini diprediksi bergerak menguat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan kembali bergerak menguat dengan range pergerakan 5.780-5.860.

Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG kembali terkonsolidasi positif di atas MA7. Indikator Stochastic terlihat menguat dengan pergerakan yang cukup menyakinkan.

"Momentum IHSG bergerak flat tak bertenaga mengindikasikan pergerakan yang tertahan dalam jangka pendek," ujarnya di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sementara, IHSG di akhir pekan ditutup menguat tipis 1,75 poin atau 0,03% di level 5.831,79, dengan aktifitas perdagangan yang cenderung sepi hanya menghasilkan total value Rp4,4 triliun.

"Indeks sektor pertambangan masih memimpin penguatan ditengah spekulasi membaiknya harga batubara seiring peningkatan permintaan di China pada kuartal ketiga," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya BBRI (PT Bank Rakyat Indonesia Tbk), MAPI (PT Mitra Adiperkasa Tbk), PGAS (PT Perusahaan Gas Nasional Tbk), INAF (PT Indofarma Tbk), dan LPPF (PT Matahari Department Store Tbk).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top