Perdana Rapat dengan Presiden, Plt. Mentan Bahas Harga Beras

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:31 WIB
loading...
Perdana Rapat dengan Presiden, Plt. Mentan Bahas Harga Beras
Plt. Mentan Arief Prasetyo Adi sambangi Istana. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Plt. Menteri Pertanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin sore ini (9/10/2023). Kedatangan Mentan untuk mengikuti rapat internal terkait stabilitas harga pangan , seperti jagung, gula, dan beras.



"Ini kan diundang Bapak (Jokowi) ya, kita mau bahas jagung, gula, sama beras," kata Arief di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, Arief mengaku datang sebagai Plt. Mentan dan juga Kepala Bapanas. Dirinya baru pertama kali rapat dengan Presiden sebagai Plt. Mentan.

"Dua-duanya, badan pangan sama mentan. Kita coba pemenuhan kebutuhan dalam negeri, produksi, sama persiapan produksi. Kan kita mau musim tanam 1 ya, November ini, termasuk pupuk ya. Jadi fokusnya Kementan," ungkapnya.

Beberapa menteri juga tampak hadir untuk mengikuti rapat tersebut. Mereka adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 8 Oktober 2023. Dalam keterangannya selepas panen, Presiden berharap panen semester II tahun ini yang dilaksanakan di beberapa daerah dapat menambah pasokan cadangan beras nasional.

"Ini kita senang melihat hasilnya, saya kira ini satu hektare bisa sembilan ton, memang padat sekali saya lihat dan kita harapkan dari panen-panen inilah pasokan beras bisa menambah cadangan kita," ungkapnya.

Terkait harga beras, Presiden menyebut dibutuhkan pasokan yang lebih banyak untuk disalurkan ke pasar agar bisa menurunkan harga.



"Harus kita atasi dengan menggerojokkan sebanyak-banyaknya, memasok sebanyak-banyaknya ke pasar, agar harga bisa turun," ungkap Presiden.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)