alexa snippet

Catat! Mal se-Indonesia Bakal Gelar Pesta Diskon Mulai 17 Agustus 2017

Catat! Mal se-Indonesia Bakal Gelar Pesta Diskon Mulai 17 Agustus 2017
Merayakan HUT ke-72 Indonesia akan ada pesta diskon besar-besaran. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Para pelaku industri ritel yang bergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan memberikan hadiah istimewa bagi Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dengan menyelenggarakan pesta belanja diskon berskala nasional. Even tersebut bertajuk Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansyah mengungkapkan, untuk menjangkau masyarakat luas, HBD Indonesia akan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, dari mulai mal modern, ruko hingga bandara. HBD Indonesia akan digelar mulai 17 Agustus 2017 hingga 20 Agustus 2017.

"Selain itu, diselenggarakan festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival yang dimeriahkan oleh beragam hiburan dan acara pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta," katanya dalam konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di setiap bulan Agustus. Sebab biasanya pada bulan tersebut, tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan, khususnya setelah Hari Raya ldul Fitri dan pada saat periode back to school berakhir.

Terlebih lagi, Agustus juga merupakan bulan bagi para wisatawan mancanegara datang ke Indonesia untuk liburan musim panas. "Melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat. Dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan," harap dia.

Ketua Panitia HBD Indonesia Fetty Kwartati mengatakan, HBD Indonesia ditargetkan untuk menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar di Indonesia. Even ini diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional.

"Selain para peritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai wujud dukungan kami terhadap UKM," tuturnya.

Dia berharap, festival belanja terbesar ini tidak hanya menarik minat masyarakat Indonesia, melainkan juga diharapkan menarik  wisatawan mancanegara. "Bahkan, masuk dalam agenda tahunan pariwisata Indonesia," tandas Fetty.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top