Mengenal Gelar Non Akademik dan Contohnya

Senin, 09 Oktober 2023 - 17:52 WIB
loading...
Mengenal Gelar Non Akademik dan Contohnya
Gelar non akademik diberikan kepada seseorang yang telah menyelesaikan suatu program pendidikan atau pelatihan yang tidak terakreditasi oleh pemerintah. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Gelar non akademik menjadi salah satu gelar yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebab, sebagian masyarakat menganggap jika gelar ini bisa menambah status sosial dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu, sebagian orang juga menganggap jika gelar non akademik bisa diperoleh dengan mudah. Pengertian tersebut bisa terjadi lantaran ada sebagian masyarakat yang kurang mengetahui tentang arti dari gelar non akademik itu.



Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui apa itu gelar non akademik yang sebenarnya. Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang gelar non akademik, simak terus ulasan berikut ini.

Mengenal Gelar Non Akademik dan Contohnya


Gelar non akademik adalah gelar yang diberikan oleh lembaga atau organisasi tertentu kepada seseorang yang telah menyelesaikan suatu program pendidikan atau pelatihan yang tidak terakreditasi oleh pemerintah.

Gelar ini biasanya ditandai dengan adanya sertifikat dan pengakuan keahlian tertentu. Gelar non akademik bisa membantu seseorang dalam memperoleh pekerjaan atau meningkatkan kredibilitas dalam bidang tertentu.



Gelar non akademik terbagi menjadi tiga jenis, yaitu gelar kehormatan, gelar keturunan, dan gelar keagamaan. Berikut ini adalah beberapa contoh gelar non akademik.

- Certified NLP for Counselling Practitioner (CNCP)

Gelar ini diberikan kepada individu yang telah menyelesaikan pelatihan dalam teknik Neuro-Linguistic Programming (NLP) untuk konseling.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)