alexa snippet

Asita Optimistis Target 15 Juta Wisman Tercapai

Asita Optimistis Target 15 Juta Wisman Tercapai
Ketua Umum Asita Indonesia Asnawi Bahar saat membuka Musyawarah Nasional Khusus Asita di Hotel West Point, Kota Bandung, hari ini. Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Ketua Umum Asita Indonesia Asnawi Bahar mengaku optimistis target kunjungan 15 juta wisatawan mancanagera (wisman) ke Indonesia.

"Sampai Mei 2017, jumlah kunjungan wisman telah mencapai 7 juta orang. Masih ada waktu sampai akhir tahun untuk mencapai target," kata Asnawi saat membuka Musyawarah Nasional Khusus Asita di Hotel West Point, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya, ada beberapa agenda internasional yang bakal digelar di Indonesia di antaranya IMF dan Asian Games. Agenda tersebut diharap mesti dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama pelaku pariwisata untuk menarik turis asing.

"Itu bagus untuk menarik wisman ke Indonesia. Ini kesempatan bagus buat Asita. Makanya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," jelas dia.

Sementara itu, Munasus yang digelar di Bandung digelar dalam rangka meningkatkan performa Asita. Munasus adalah amanah dan wajib dilaksanakan apabila dihadiri 2/3 DPD Asita di Indonesia, dan jika dianggap perlu untuk melakukan perbaikan AD/ART.

"Munasus bisa dilakukan kapan saja untuk menjawab tantangan persaingan pariwisata yang kian cepat. Tujuannya agar semakin kuat dan solid di tengah perkembangan zaman. Munasus diharapkan menghasilkan AD/ART yang baik untuk organisasi," tuturnya.

Asnawi menuturkan, kemajuan sektor pariwisata menempatkan Asita di posisi setrategis. Pemerintah memberi kepercayaan kepada Asita untuk menggenjot kunjungan wisman dan wisdom dan targetnya adalah pariwisata Indonesia jadi leading sektor.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top