Relawan Ganjar Kolaborasi Bikin Pelatihan Konten UMKM

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar Kolaborasi Bikin Pelatihan Konten UMKM
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan Srikandi Ganjar berkolaborasi menggelar pelatihan foto produk dan membuat konten UMKM bagi milenial. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan Srikandi Ganjar berkolaborasi memberdayakan serta mengembangkan kreativitas anak muda di beberapa wilayah Indonesia.

Kedua sukarelawan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), tersebut berkolaborasi untuk menggelar pelatihan foto produk dan membuat konten usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi ratusan santri dan perempuan milenial di Aula Gedung GBK, Jalan G Obos Induk Nomor 77, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, pada Minggu (8/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Kalteng Hamijul Fuad mengatakan pihaknya bersama Srikandi Ganjar melihat kurangnya geliat produk UMKM di Kalteng.



Karena itu, pelatihan memfoto produk dan membuat konten UMKM bagi santri dan perempuan milenial ini menjadi salah satu usaha untuk menumbuhkan minat mereka pada dunia usaha.

"Milenial hari ini kurang perhatian pada produk-produk lokal UMKM di Kalteng. Makanya, kami mengajak santri dan perempuan milenial mengangkat produk lokal asli Kalteng untuk bisa menembus pasar nasional dan internasional," ucapnya.

Setelah adanya pelatihan foto produk dan membuat konten UMKM yang inovatif, SDG dan Srikandi Ganjar berharap anak muda tertarik membuka usaha UMKM serta makin inovatif dalam menjual barang dagangannya, salah satunya di media sosial.

"Harapan kami, setelah kegiatan ini, produk lokal asli Kalteng berhasil menembus pasar nasional dan internasional. Karena banyak contoh seperti keripik kelakai, dan tas asli Kalteng," ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Santri Ganjar dan Srikandi mengajak milenial untuk berinovasi mengembangkan produk UMKM agar mampu menembus pasar nasional hingga internasional.

"Makanya, kami dari SDG dan Srikandi mengajak santri dan perempuan milenial untuk fokus memikirkan pemasaran produk Kalteng untuk menembus pasar UMKM nasional," ucapnya, melalui siaran pers.



Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan pihaknya antusias berkolaborasi dengan sukarelawan Santri Dukung Ganjar untuk menggelar pelatihan untuk para santri dan perempuan milenial di Kalteng.

"Kami lihat Santri Dukung Ganjar banyak milenial santri di dalamnya. Saya rasa kami cocok untuk berkolaborasi dan bekerja sama untuk bagaimana milenial bisa meningkatkan nilai jual produk UMKM," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)