UMKM Sahabat Sandi Gelar Program Tebus Sembako Murah di Sumenep

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Gelar Program Tebus Sembako Murah di Sumenep
UMKM Sahabat Sandi menggelar program tebus sembako murah untuk membantu warga di Sumenep, Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM Sahabat Sandi menggelar program tebus sembako murah untuk membantu warga di Sumenep, Jawa Timur. Ketua UMKM Sahabat Sandi Sumenep, Ahmad Khalil mengatakan program disambut antusias warga.

"Masyarakat sangat antusias, karena bazar sembako murah sangat dirasakan dampaknya oleh warga Desa Aeng Panas. Harga sembako hanya ditebus Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 50.000 sudah mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak goreng 1liter," kata Ahmad melalui keterangannya, dikutip Senin (9/10/2023).

"Program ini untuk membantu perekonomian masyarakat karena memang sekarang harga bahan pokok meningkat tajam per kilogramnya bisa mencapai Rp15.000 sampai Rp20.000," kata dia.



Dia mengatakan program tersebut merupakan inisiasi Menparekraf Sandiaga Uno. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar pelatihan usaha bagi para ibu rumah tangga.

"Ke depan tidak hanya bazar-bazar murah kebutuhan pokok atau pangan seperti ini, tapi juga program-program ekonomi kreatif. Saya usul ke Pak Sandi mengadakan pelatihan kerja," ungkap Ahmad.

Maswiyah, salah satu warga menyampaikan bahwa program tersebut dapat membantu para ibu rumah tangga mencukupi kebutuhan lebih murah.



"Kami sebagai ibu rumah tangga terbantu dengan adanya program ini. Bapak Sandiaga Uno semoga terus program ini terus berlanjut," harap Maswiyah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)