Pedagang Tanah Abang Minta Semua Platform Belanja Ditutup, Mendag: Pasar Sayur Aja Online

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:26 WIB
loading...
Pedagang Tanah Abang Minta Semua Platform Belanja Ditutup, Mendag: Pasar Sayur Aja Online
Mendag Zulhas mengungkap bahwa belanja online merupakan sebuah keniscayaan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Zulhas ) menanggapi keluhan para pedagang Pasar Tanah Abang yang ingin platform belanja online lainnya juga segera ditutup, menyusul penutupan TikTok Shop. Para pedagang Pasar Tanah Abang merasa dirugikan atas kehadiran penjualan online, karena menawarkan harga yang jauh lebih murah.



"Ya nggak, kan diatur. Ndak boleh dong. Kan nggak bisa dihindari namanya itu platform digital, itu zaman kok," kata Zulhas di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Zulhas menyarankan bahwa pedagang Pasar Tanah Abang harus mulai beralih menjual barangnya ke online selain offline. Sebab, katanya, sayur dan buah-buahan sudah bisa dibeli masyarakat melalui online.

"Oleh karena itu saya bilang teman-teman di Pasar Tanah Abang pasar sayur saja online sekarang. Apalagi pasar-pasar yang jual barang-barang komersial, pakaian, sepatu itu kan harus juga mengikuti selain offline," jelasnya.

Zulhas mencotohkan bahwa salah satu platform Shopee sudah tidak lagi menjual barang impor. Menurutnya, Shopee telah menjual barang-barang lokal. Para pedagang pun diminta untuk ikut serta gerakan yang dilakukan Shopee tersebut.



"Jangan nggak ikut. Kan dia udah nggak (menjual) barang luar lagi, barang dari kita UMKM. Ikutan di situ cepat. Nanti dibantu bagaimana packaging, bagaimana fotonya, bagaimana cara akan diatur. Nah itulah maka kita tata ada media sosial, ada social commerce, nanti yang kita sebut ecommerce," ungkapnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)